√ Bingung Cara Lolos Beasiswa LPDP? Gini nih Caranya..

Bingung Cara Lolos Beasiswa LPDP? Gini nih Caranya..

Salah satu jenis beasiswa luar negeri yang pendaftarnya tak pernah surut adalah beasiswa LPDP. Untuk menghasilkan lulusan yang berdedikasi dibidang kepemimpinan dan  keprofesionalan, beasiswa ini membuka beberapa jenis beasiswa yang meliputi beasiswa magister doktor, beasiswa spesialis kedokteran, beasiswa tesis disertasi, beasiswa afirmasi dan presidential scholarship. Sedangkan lingkup pendidikan yang dicakup sangat beragam, mulai dari teknik, budaya/bahasa, pendidikan, sosial, kedokteran, perikanan dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin mendaftar, beasiswa ini dibuka setiap tahun dan meliputi 4 kali seleksi. Seleksi tahap pertama akan dilaksanakan pada bulan februari, kemudian untuk yang selanjutnya adalah pada bulan Mei, Agustus dan November. Nah, buat kamu yang ingin lolos beasiswa ini, berikut akan kami sampaikan tentang tips beasiswa luar LPDP.

  1. Administrasi

Seleksi administrasi merupakan seleksi pertama yang harus kamu lalui. Dalam seleksi ini, kamu wajib melampiran surat rekomendasi, CV, Essay, rencana study, IPK minimal 3,00 untuk pendaftar beasiswa S2 dengan batasan umur maksimal 25 tahun kemudian bagi pendaftar jenjang S3, IPK minimal adalah 3,25 dengan batasan usia 40 tahun. Jangan lupa juga melampirkan ijazah terakhir, transkrip nilai kemudian nilai Toefl.

  1. Wawancara

Setelah lolos, tahap berikutnya adalah tahap wawancara. Taap ini merupakan tahap yang sangat krusial dan menentukan karena peserta dituntut untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar essay dan study plan yang kamu buat. Jangan lupa untuk latihan wawancara terlebih dahulu agar dapat tampil dengan meyakinkan..

  1. Tahap Leaderless Group Discussion

Tahap yang ketiga ini merupakan tahap yang cukup sulit dimana para peserta akan ditempatkan pada suatu ruang diskusi dengan ahli psikolog. Disini kamu akan dihadapkan pada sebuah masalah dan kamu akan diminta untuk memecahkan sebuah masalah. Disini kamu akan dinilai tentang kreatifitas ide, ketanggapan, dan penyampaian jelas dan tidak berbelit-belit.

  1. Persiapan keberangkatan
Baca Juga :  Beasiswa Al Azhar Academy untuk Kursus di Kampung Inggris Deadline 5 Juli 2017

Tahap ini dianggap sebagai tahap formalitas. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme tinggi dengan mendatangkan orang-orang yang banyak berperan untuk memajukan bangsa Indonesia.

Demikian ulasan singkat mengenai tips beasiswa luar negeri LPDP, semoga dapat menambah wawasan. Selamat Berjuang.



Loading...
author
Internet Marketer and Startup Founder
Beasiswa Tanoto 2019 Program Teladan Tanoto Foundation
Beasiswa Tanoto 2019 Program Teladan Tanoto Foundation
Diperkenalkan pada 2006, (Beasiswa Tanoto 2019)National Champion
BEASISWA UNGGULAN 3T Untuk Daerah Tertinggal Beasiswa S1 S2 S3
BEASISWA UNGGULAN 3T Untuk Daerah Tertinggal Beasiswa
Pengumuman Beasiswa Unggulan Batch 2 2018 S1 S2 S3
Pengumuman Beasiswa Unggulan Batch 2 2018 Kementerian
Beasiswa Pelatihan Luar Negeri Penuh dari Fujitsu JAIMS Deadline 7 Maret 2018
Telah dibuka pendaftaran beasiswa pelatihan luar negeri
  1. author

    Muhammad Afifi2 tahun ago

    Besar sekali harapan saya untuk bisa dapat beasiswa S2 di luar negeri.
    Mohon bantuannya ya.

    Reply

Leave a reply "Bingung Cara Lolos Beasiswa LPDP? Gini nih Caranya.."

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top