Beasiswa Unik untuk Penulis

Beasiswa Unik untuk Penulis

Nilai pelajaran kurang menjanjikan tapi suka menulis? Tenang, ada beasiswa unik untuk penulis yang bisa mewujudkan cita-cita kamu, yaitu The Ursinus College Creative Writing Award.

Memperingati J.D. Salinger

Jerome David Salinger ialah penulis Amerika sejak sebelum Perang Dunia II. Beliau lahir pada 1 Januari 1919 dan wafat pada 27 Januari 2010, di usia 91 tahun. Salinger mulai menulis cerpen sejak duduk di bangku sekolah. Tulisan kritisnya banyak terbit di berbagai media massa.

“The Catcher in the Rye”, novelnya yang paling kontroversial terjual sekitar 250 ribu kopi per tahun. J.D. Salinger merupakan pelajar Ursinus yang tidak lulus namun memiliki kegeniusan dalam menulis. Untuk memperingati tokoh fenomenal ini, Ursinus College menawarkan beasiswa sebesar $33.000 per tahun.

Kriteria Seleksi

Misi beasiswa unik ini ialah mencari tulisan dengan perspektif luar biasa, unik, dan cemerlang yang tidak dapat diukur dengan standar konvensional.

Syarat Pelamar

Meski tidak mementingkan prestasi akademik, Ursinus tetap melihat faktor ini karena kompetensi akademik di kampus tersebut. Pelamar minimal masuk dalam ranking 25% teratas di kelasnya. Paling tidak, memiliki nilai rata-rata B.

Buatlah Tulisan Kreatif

Pelamar harus melampirkan tulisannya berupa fiksi, puisi, atau nonfiksi kreatif. Bisa juga kombinasi dari berbagai genre. Panjang karya maksimal 10 halaman, spasi 2. Ingat, beasiswa unik ini mencari karya yang brilian.

Mengirim Aplikasi

Selain tulisan, isi juga formulir pendaftarannya. Untuk mengajukan beasiswa tersebut, pelamar menggunakan jalur Early Action (EA). Deadline aplikasi1 November (EA 1) dan 1 Januari (EA 2). Atau pada jalur Early Decision, 1 February.

Bisa Dapat Apa Saja?

Beasiswa unik ini bernilai $33.000 yang dapat diperbaharui untuk empat tahun. Menariknya, beswan dapat mendiami tempat tinggal J.D. Salinger pada tahun pertama.

Baca Juga :  Beasiswa Unik Berdasarkan Ciri Tubuh

Pastinya, pemenang mendapat kedudukan terhormat dalam dunia creative writing. Para beswan menempati posisi terkemuka di Ursinus Literary Society. Bersama para pemenang sebelumnya, beswan bakal jadi juri untuk kompetisi selanjutnya.



Loading...

Tags: #beasiswa #beasiswa luar negeri #beasiswa unik #kuliah di luar negeri

author
Author: 
Penulis lepas genre fiksi & nonfiksi.
10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Kemristekdikti dan QS Asia
Apa universitas impianmu? Jika kamu sedang duduk
  1. Cara Mendapat Beasiswa yang Belum Diketahui Orang | IDBeasiswa3 tahun ago

    […] prestasi akademik, ada juga bantuan keuangan yang diberikan untuk kegiatan lain seperti relawan, travel writer, jurnalistik, atau karya […]

    Reply

Leave a reply "Beasiswa Unik untuk Penulis"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top