√ Beasiswa UNESCO Penuh untuk Pelatihan di Jepang Deadline 7 Mei 2017

Beasiswa UNESCO Penuh untuk Pelatihan di Jepang Deadline 7 Mei 2017

Dapatkan biaya hidup, biaya perjalanan, dan akomodasi untuk pelatihan gratis di Jepang lewat beasiswa UNESCO. World Heritage Studies and Certificate Programme on Nature Conservation di Universitas Tsukuba bekerja sama dengan UNESCO World Heritage Centre, IUCN, ICCROM, dan ICOMOS dalam menyelenggarakan pelatihan di bidang konservasi warisan budaya.

Nama kegiatan tersebut ialah Capacity Building Workshop on Nature-Culture Linkages in Heritage Conservation in Asia and Pacific. Pelatihan ini akan dilaksanakan tanggal 15 – 26 September 2017. Lokasinya di Universitas Tsukuba, Kota Tsukuba, Pegunungan Ibraki/Kii, Wakayama, Nara, dan Mie.

Pelatihan ini ialah program intensif yang menggabungkan teori dan praktik. Pengajarnya merupakan para profesional serta akademisi Jepang dan internasional di bidang konservasi heritage. Selain mendapat materi dari para pengajar di kampus Universitas Tsukuba, peserta juga mengikuti field trip ke “Sacred Sites and Pilgrimage Routes of the Kii Mountai Range”. Peserta dapat terhubung dengan manajer dan komunitas lokal di situs tersebut.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Tidak ada biaya (tuition fee) yang ditarik untuk pelatihan ini. Setelah program selesai, peserta memperoleh sertifikat dari Universitas Tsukuba.

Penyelenggara akan menunjang biaya kebutuhan dasar seperti akomodasi, perjalanan domestik, dan konsumsi. Kandidat terpilih akan mendapat beasiswa yang mencakup biaya perjalanan mereka ke Jepang, khususnya bagi pelamar dari negara berkembang, kelompok yang kurang terwakili, serta penduduk asli Asia dan Pasifik.

Kriteria Penerimaan

Pihak penyelenggara mencari pelamar yang memenuhi kriteria berikut.

  • Tersedia 15 kursi bagi praktisi konservasi heritage. Setengahnya untuk sektor cultural heritage, dan lainnya untuk sektor natural heritage.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun pada bidang yang berkaitan dengan konservasi.
  • Sedang terlibat dalam manajemen situs atau lansekap yang merepresentasikan aspek sakral.
  • Lebih disukai, pelamar yang berafiliasi dengan departemen/organisasi/universitas di mana hasil pelatihan dapat diterapkan pada tingkat lokal atau nasional melalui afilitasi tersebut.
Baca Juga :  Beasiswa Al Azhar Academy untuk Kursus di Kampung Inggris Deadline 5 Juli 2017

Berkas Persyaratan

Berikut berkas-berkas yang harus disiapkan untuk melamar beasiswa UNESCO ini.

  • Formulir Pendaftaran (unduh).
  • Makalah pendek (2 halaman), menjelaskan aktivitas pelamar yang terkait dengan heritage, tugasnya di bidang konservasi lansekap yang merepresentasikan aspek sakral, dan potensi pelamar untuk sukses di karir profesionalnya dengan mengikuti program ini.
  • Kuisioner yang sudah diisi.
  • Endorsement resmi dari institusi pelamar.

Proses Pendaftaran

Seluruh berkas pendaftaran dikirim lewat email ke [email protected] paling lambat tanggal 7 Mei 2017. Unduh Guidelines for Applications.pdf. Informasi selengkapnya terkait beasiswa UNESCO ini lihat di website sumber: http://whc.unesco.org/en/events/1371.



Loading...

Tags: #beasiswa Asia #beasiswa luar negeri #beasiswa non gelar #beasiswa pelatihan

author
Author: 
Penulis lepas genre fiksi & nonfiksi.
Beasiswa S1 Turki oleh Turkiye Diyanet Foundation
Bagi anda yang ingin melanjutkan S1 di
Beasiswa S2 Belanda Program World Citizen Talent Scholarship
The Hague University of Applied Science adalah
Beasiswa Taiwan Scholarships Program
Pemerintah Taiwan menawarkan beasiswa penuh untuk jenjang
Beasiswa S2 Asian Institute Technology Thailand
Dalam rangka menumbuhkan rasa saling pengertian antar

Leave a reply "Beasiswa UNESCO Penuh untuk Pelatihan di Jepang Deadline 7 Mei 2017"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top