√ Beasiswa Penuh Konferensi Green Talents di Jerman Deadline 23 Mei 2017

Beasiswa Penuh Konferensi Green Talents di Jerman Deadline 23 Mei 2017

Menangkan kompetisi dan raih beasiswa penuh konferensi Green Talents di Jerman. Setiap tahun sejak 2009, German Federal Ministry of Education and Research menyelenggarakan “Green Talents International Forum for High Potential Sustainable Development”.

Sasaran program tersebut ialah peneliti dengan ide original dan fokus yang kuat pada pembangunan berkelanjutan. Kompetisi Green Talents menantang mereka yang memiliki penelitian potensial untuk mengubah dunia.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Satu dari 25 pemenang yang terpilih diberikan akses eksklusif pada dunia penelitian Jerman dengan institusi dan para ahli terkemuka di dalamnya. Berikut keuntungan yang akan diperoleh para pemenang kompetisi Green Talents.

Green Talents Science Forum

Pemenang akan diundang ke Jerman untuk menghadiri forum selama 2 minggu pada Oktober 2017. Pada agenda ini ada kunjungan ke berbagai hot-spot Jerman yang terkait dengan sustainability science.

BMBF akan menunjang biaya perjalanan Indonesia-Jerman, biaya trip, konsumsi, dan akomodasi selama forum berlangsung. Pembiayaan tidak termasuk visa dan asuransi.

Green Talents Network

Pemenang akan tergabung dengan lebih dari 180 alumni Green Talents yang berasal dari lebih 50 negara. Ini kesempatan mendapat mitra proyek baru.

Research Stay in 2018

Pada tahun 2018, awardee akan diundang kembali dengan pembiayaan penuh untuk melakukan penelitian selama 3 bulan di institusi Jerman. BMBF akan menunjang biaya penerbangan serta uang bulanan untuk akomodasi, asuransi, konsumsi, dan kebutuhan sehari-hari, tidak termasuk biaya penelitian.

Individual Appointments

Awardee dapat bertemu dengan para ahli di Jerman untuk mendiskusikan penelitiannya secara personal dan membangun kolaborasi di masa depan.

Kriteria Penerimaan

Kompetisi Green Talents berlaku bagi yang memenuhi kriteria berikut ini.

  • Warga Negara Non-Jerman dan tidak tinggal di Jerman.
  • Sedang studi atau telah menyelesaikan pendidikan S2 atau yang lebih tinggi, tidak lebih 3 tahun yang lalu.
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.
  • Indeks Prestasi di atas rata-rata.
  • Berfokus kuat pada pembangunan berkelanjutan dan pendekatan interdisipliner.
Baca Juga :  Seleksi Duta Muda ASEAN Indonesia Deadline 19 Juni 2017

Berkas Pesyaratan dan Proses Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara online lewat Online Tool. Melalui website tersebut pelamar akan dimintai informasi pribadi, latar belakang akademik, karir profesional, publikasi, dan motivasi lewat berbagai pertanyaan. Selain itu, pelamar perlu mengirim dokumen wajib:

  • Surat Rekomendasi (ditulis maksimal 6 bulan) dari supervisor akademik atau industri. Surat tersebut fokus pada karir pelamar sebagai ilmuwan dan aktivitas saat ini.
  • Bukti kemampuan bahasa Inggris.
  • Transkrip akademik.

Pendaftaran kompetisi untuk memperoleh beasiswa penuh konferensi ini dibuka sampai tanggal 23 Mei 2017 pukul 12 siang (Central European Summber Time). Informasi selengkapnya lihat di website sumber: http://greentalents.de/ .



Loading...

Tags: #beasiswa Eropa #beasiswa konferensi #beasiswa luar negeri #beasiswa non gelar #beasiswa pelatihan #beasiswa penelitian

author
Author: 
Penulis lepas genre fiksi & nonfiksi.
Beasiswa S2 Belanda Program World Citizen Talent Scholarship
The Hague University of Applied Science adalah
Beasiswa Taiwan Scholarships Program
Pemerintah Taiwan menawarkan beasiswa penuh untuk jenjang
Beasiswa S2 Asian Institute Technology Thailand
Dalam rangka menumbuhkan rasa saling pengertian antar
Beasiswa S2 Jepang dari Ajonomoto
Salah satu perusahaan dari Jepang yang berkembang

Leave a reply "Beasiswa Penuh Konferensi Green Talents di Jerman Deadline 23 Mei 2017"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top