√ Pendaftaran Beasiswa Berau Gemilang Beasiswa SD SMP SMA

Pendaftaran Beasiswa Berau Gemilang Beasiswa SD SMP SMA

Beasiswa Berau Gemilang adalah beasiswa untuk Siswa Tidak mampu dan Berprestasi akademik dari Pemerintah Kabupaten Berau, Beasiswa ini mencakup beasiswa SD, beasiswa SMP, Beasiswa SMA, dan Beasiswa S1.

TENTANG BEASISWA BERAU GEMILANG

VISI & MISI

Beasiswa Berau Gemilang

Visi dan Misi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Berau Tahun 2016 merupakan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Berau terpilih periode 2016-2021.

Visi dan Misi ini diharapkan mampu menjadi pedoman dan semangat membangun Kabupaten Berau lima tahun mendatang, melalui perumusan strategi dan sasaran pokok pembangunan yang tepat, arah kebijakan dan program-program unggulan pembangunan yang diselaraskan dengan kajian teknokratik.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Berau kembali menyediakan program Beasiswa Berau Gemilang. Sebelumnya, untuk jenjang SD dan SMP telah disalurkan kepada 1.839 orang penerima. Kini giliran siswa jenjang SMA/sederajat dan mahasiswa Beasiswa Berau Gemilang.

Penyerahan beasiswa Berau Gemilang untuk tingkat SD dan SMP sudah dilakukan Bupati Muharram pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Bupati Berau, 2 Mei.

Untuk jenjang SMA/sederajat dan mahasiswa kali ini, pendaftaran dilakukan secara online. Pendaftaran dibuka mulai 4 Juli 2018 sampai 20 Agustus 2018. Batas akhir penyelesaian berkas (upload+penyerahan fisik berkas) di sekretariat panitia sampai 31 Agustus 2018. Pencairan dilakukan pada 1 Oktober 2018 ke rekening penerima. Pendaftaran bisa diakses langsung ke laman http://beasiswa.beraukab.go.id/.

Program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang pendidikan D2, D3, D4 dan S1 yang sedang menempuh pendidikan di dalam maupun luar Kabupaten Berau dan pelajar SMA/SMK/MA. Sama seperti tahun sebelumnya, melalui program beasiswa ini peserta didik menerima Rp 3 juta/tahun untuk mahasiswa. Lantas, sebesar Rp 2 juta/tahun untuk pelajar Beasiswa Berau Gemilang.

BACA JUGA : Beasiswa Tahfidz 2018 2019

HAL – HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN OLEH PENDAFTAR

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pendaftar Beasiswa Berau Gemilang :
1. Persiapkan Nomor Induk Kependudukan
2. Persiapkan password yang nantinya akan digunakan (minimal 8 karakter terdiri dari angka dan huruf) harap diingat dan dicatat
3. Persiapkan alamat email yang digunakan (kesalahan penulisan alamat email akan mengakibatkan tidak dapat aktivasi akun pendaftar)
4. Download formulir dokumen per jenis dokumen yang dipersyaratkan
5. Persiapkan nomer hp yang bisa dihubungi (apabila terdapat ketidaksesuaian berkas fisik)
6. Persiapkan kelengkapan dokumen (KTP, KK, Surat Pernyataan dll)
7. Scan dan upload dokumen per jenis dokumen sesuai dengan isian persyaratan
8. Kumpulkan berkas fisik ke Sekretariat Panitia
9. Berdoa

Apabila ada kesulitan dapat datang ke Sekretariat Panitia Penerimaan Beasiswa Berau Gemilang atau mengirimkan email ke [email protected] atau join di grup aplikasi chat Telegram https://t.me/joinchat/DUOjsxAFOcdwJqv3ETFikw sesuai format dibawah ini

Format Laporan Permasalahan
1. NIK :
2. Nama :
3. Email :
4. No. HP :
5. Password :
6. Permasalahan :

Kontak Beasiswa Berau Gemilang 

Beasiswa Berau Gemilang

Bagian Kesra Setda.
d/a Jln. APT Pranoto No 1 Tanjung Redeb.
Kab. Berau. Kalimantan Timur.
Kode Pos 77311

 



Loading...

Tags: #Beasiswa SD/SMP/SMA

author
Internet Marketer and Startup Founder
No related post!

Leave a reply "Pendaftaran Beasiswa Berau Gemilang Beasiswa SD SMP SMA"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top