√ Beasiswa Anak Guru 2018 Negeri dan Swasta Jenjang S1

Beasiswa Anak Guru 2018 Negeri dan Swasta Jenjang S1

Beberapa universitas menyediakan beasiswa khusus untuk anak kandung guru. Beasiswa tersebut biasanya berbentuk diskon biaya pendidikan yang cukup meringankan biaya kuliah kamu. Kali ini idbeasiswa menelusuri universitas apa saja yang menyediakan beasiswa anak guru 2018, mungkin salah satunya ada yang kamu minati.

UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA

Beasiswa ini merupakan apresiasi Universitas Multimedia Nusantara terhadap pengabdian para guru dan karyawan atau staff dalam pendidikan anak bangsa. Namun, hanya berlaku bagi yang orang tuanya adalah guru/kepala sekolah/karaywan/staff di SMA/SMK baik negeri maupun swasta.

Bentuk beasiswanya berupa diskon uang pangkal sebesar 50% untuk anak guru atau kepala sekolah. Bagi anak karyawan/staf di sekolah akan mendapat diskon uang pangkal 30%.

Persyaratan Beasiswa Anak Guru/Kepala Sekolah dari Universitas Multimedia Nusantara

Salah satu orang tua (ayah atau ibu) adalah seorang guru dengan dibuktikan oleh Surat pengangkatan/Penugasan sebagai guru dari Yayasan atau Dinas Pendidikan (untuk guru PNS) yang telah bekerja sebagai guru/kepala sekolah minimal 5 tahun dan masih aktif sebagai guru/kepala sekolah pada saat pendaftaran.

Persyaratan Beasiswa Karyawan/Staff Sekolah dari Universitas Multimedia Nusantara

Salah satu orang tua (ayah atau ibu) adalah seorang karyawan/staff dengan dibuktikan oleh Surat pengangkatan/Penugasan sebagai karyawn/staff di SMA/SMK Negeri/Swasta dari Yayasan atau Dinas Pendidikan (untuk PNS) yang telah bekerja sebagai karyawan/staff minimal 5 tahun dan masih aktif sebagai karyawan/staff pada saat pendaftaran.

Cara pendaftaran selengkapnya lihat di http://www.umn.ac.id/jalur-beasiswa/.

UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG

Universitas Islam Sultan Agung memberi keringanan kepada anak guru yang mendaftar kuliah di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP). Keringanan tersebut berupa potongan DPI sebesar 10%.

Bagi yang ingin mengajukan lamaran pada beasiswa ini, perlu melampirkan Surat Keterangan dari institusi terkait. Info selengkapnya cek di http://pmb.unissula.ac.id/.

Baca Juga :  Pendaftaran Belajar Bersama Maestro dari Kemdikbud untuk Pelajar SMA/SMK Deadline 13 Juni 2017

 STIKOM SURABAYA

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) menyediakan beasiswa bagi putera-puteri kandung Kepala Sekolah/Guru/Staf SMA/SMK dengan jalur kerjasama. Program beasiswa berupa potongan Biaya Pengembangan (BP) sebesar 25%. Syarat dan cara pendaftaran lihat di: http://penmaru.stikom.edu/.

UNIVERSITAS WIDYATAMA

Universitas Widyatama juga memberikan beasiswa kepada anak kandung guru BK (Bimbingan dan Konseling) tingkat SMA/Sederajat, guru tingkat SMA/Sederajat, dan anak dosen tetap di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Beasiswa tersebut diberikan selama kuota masih tersedia.

Beasiswa dari Universitas Widyatama ini berupa diskon uang pembangunan sampai dengan 50%. Beasiswa tersebut berlaku untuk jenjang S1 dan D3 di Universitas Widyatama.

Dokumen pendaftaran beasiswa yang diperlukan lihat di Formulir Pendaftaran, cara pendaftaran dan info lainnya lihat di Buku Panduan Mahasiswa Baru Universitas Widyatama. Cek juga info selengkap-lengkapnya di http://pmb.widyatama.ac.id/beasiswa/.

INSTITUT TEKNOLOGI HARAPAN BANGSA

Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) juga menyediakan beasiswa anak guru berupa potongan sampai 50% dari total biaya kuliah selama 8 semester. Beasiswa ini tidak termasuk biaya orientasi, tes kesehatan, biaya kemahasiswaa, biaya CRC, dan biaya wisuda. Dokumen persyaratan dan cara pendaftarannya lihat di: http://ithb.ac.id/id/beasiswa-bprg-dan-brk/.

UNIVERSITAS SURABAYA

Universitas Surabaya juga menyediakan beasiswa kepada putera/puteri kandung guru SMA yang berafiliasi dengan universitas tersebut. Beasiswa tersebut berupa potongan UPP sebesar 15 – 80% selama masa studi normal. Info selengkapnya lihat di: http://dpk.ubaya.ac.id/.

PASIM

Universitas Nasional PASIM menyediakan beasiswa bagi mahasiswa baru yang orang tuanya adalah pensiunan, PNS, Guru, TNI & POLRI. Beasiswa tersebut berupa potongan biaya kuliah sebesar 20% dari total biaya tahun pertama. Info selengkapnya cek di: http://wwww.pasim.ac.id/.

Itu tadi berbagai program beasiswa anak guru dari beberapa universitas yang berhasil idbeasiswa dapatkan infonya. Silakan cek dokumen persyaratan dan cara pendaftarannya. Jangan lupa cek juga batas pendaftaran jalur beasiswa khusus anak guru pada masing-masing universitas.

Baca Juga :  Beasiswa WWF Prince Bernhard untuk Bidang Konservasi Alam, Deadline 6 Januari 2017


Loading...

Tags: #beasiswa 2018 #beasiswa anak guru #beasiswa calon mahasiswa #beasiswa dalam negeri #beasiswa diploma #beasiswa mahasiswa baru #beasiswa s1

author
Author: 
Penulis lepas genre fiksi & nonfiksi.
Beasiswa Tahfidz 2018 2019 Beasiswa S1 Daarul Quran
Beasiswa Tahfidz 2018 2019 Beasiswa S1 Daarul Quran
Beasiswa Tahfidz 2018 2019 Daarul Quran merupakan
Beasiswa Tanoto 2019 Program Teladan Tanoto Foundation
Beasiswa Tanoto 2019 Program Teladan Tanoto Foundation
Diperkenalkan pada 2006, (Beasiswa Tanoto 2019)National Champion
Beasiswa BAZNAS 2019 Bagi 600 Mahasiswa PTN & PTS Seluruh Indonesia
Beasiswa BAZNAS 2019 Bagi 600 Mahasiswa PTN & PTS Seluruh Indonesia
Lembaga Beasiswa BAZNAS (LBB)  Program Beasiswa Baznas 2019
BEASISWA UNGGULAN 3T Untuk Daerah Tertinggal Beasiswa S1 S2 S3
BEASISWA UNGGULAN 3T Untuk Daerah Tertinggal Beasiswa

Leave a reply "Beasiswa Anak Guru 2018 Negeri dan Swasta Jenjang S1"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Must read×

Top