Yuk, Intip Cara Sukses tembus Beasiswa Unggulan Berikut ini

By | August 16, 2016

Salah satu beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia adalah beasiswa unggulan. Karena minat masyarakat yang sangat tinggi untuk bisa meraih beasiswa ini, tak heran jika persaingannya sangat ketat. Beasiswa unggulan ini dberikan kepada masyarakat yang memiliki prestasi dibidang mereka masing-masing mulai dari bidang olahraga, seniman, dan masih banyak lagi. Jadi, sebelum mendaftar di jenis beasiswa ini, pastikan dulu bahwa anda pernah memiliki prestasi dibidang yang anda geluti. Anda ingin tau secara rinci tentang tips beasiswa unggulan? Berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Yang pertama, anda harus mendaftar dulu di website. Pendafataran pertama ini dilakukan secara online agar bisa mencakup seluruh pelosok negeri. Syarat wajib bagi pendaftar beasiswa unggulan adalah mahasiswa yang sedang belajar diperguruan tinggi yang bekerja sama dengan pihak beasiswa unggulan. Ada banyak sekali universitas yang sudah bekerja sama dengan Beasiswa unggulan ini. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mencari informasi dikampus apakah kampus anda termasuk pada universitas yang sudah bekerja sama atau belum.

Hal lain yang harus diperhatikan pada pendaftaran beasiswa ini saya rasa bukan hal yang asing. Dokumen penting untuk kelengkapan administrasi seperti identitas diri, ijazah, foto, CV, Bukti prestasi, serta dokumen-dokumen penting lainnya. pastikan anda mengecek semua data sebelum mendaftar karena hal ini merupakan hal terpenting dimana seleksi administrasi ini merupakan pintuu gerbang pertama yang harus anda lewati sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

Kemudian, anda juga diharuskan untuk menyusun proposal tesis dengan prinsip 5W+1H dengan jelas dan tegas. Meskipun kita semua tidak tau apakah nantinya proposal ini dibaca satu per satu atau tidak, tetapi sudah seharusnya jika anda membuatnya sebaik mungkin agar bisa menambah nilai aman nantinya. Semakin tinggi prestasi yang anda raih, maka akan semakin terbuka lebar kesempatan anda. Nah, bagaimana? Apakah anda sudah siap untuk bersaing dengan pendaftar lainnya? Jangan lupa untuk berlatih tes wawancara untuk berjaga-jaga jika nantinya anda bisa lolos ke tahap selanjutnya. Selamat mencoba dan selamat berjuang!

Baca Juga :  Beasiswa DAAD EPOS Jerman untuk S2 dan S3 Banyak Jurusan Deadline 2017 – 2018

2 thoughts on “Yuk, Intip Cara Sukses tembus Beasiswa Unggulan Berikut ini

  1. Pingback: Yuk, Intip Cara Sukses tembus Beasiswa Unggulan Berikut ini – Spentutis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *