WISE Awards dari Qatar Foundation untuk Proyek Pendidikan, Deadline 17 Januari 2017

By | November 29, 2016

Kesempatan bagi mereka yang bergelut di dunia pendidikan untuk memperoleh WISE Awards dari Qatar Foundation.  Setiap tahunnya, WISE Awards diberikan untuk enam proyek inovatif terkait tantangan pendidikan global yang memberi dampak transformatif bagi masyarakat dan sosial. Proyek tersebut berupa praktik dan contoh unggulan yang menginspirasi orang lain melalui aksi inovatif dan kreatif dalam pendidikan.

Penerima WISE Awards akan memperoleh e $20,000 (US) dan peningkatan kesadaran publik melalui publikasi media dan peluang lainnya. Penghargaa ini bukan sebuah hibah atau sumber dana bagi ide baru yang belum pernah dipraktikkan.

Kriteria Penerimaan

Proyek pendidikan yang sedang dijalankan oleh sebuah organisasi yang bergerak dalam berbagai sektor pendidikan dari negara mana pun. Organisasi yang dimaksud dapat berupa institusi pendidikan tinggi, jaringan akademik, konsorsium sekolah, masyarakat sipil, organisasi masyarakat, pemerintah, agensi internasional, dan perusahaan swasta yang bergerak di bidang pendidikan. Sektor pendidikan yang dimaksud mencakup pra-sekolah, sekolah dasar, sekolah menengah, pendidikan tinggi, pelatihan keterampilan kerja atau kejuruan, pendidikan kebutuhan khusus, pendidikan untuk difabel, pendidikan informal, pendidikan non-formal, pendidikan jarak jauh, dan pendidikan seumur hidup.

Qatar Foundation bertanggung jawab atas klaim pihak ketiga terhadap proyek yang diajukan. Peserta yang tidak secara langsung menjalankan proyek dapat dipertimbangkan sebagai nimonator. Penghargaan tersebut tidak berlaku bagi pemenang sebelumnya.

Kriteria Seleksi

Proyek pendidikan inovatif yang telah sukses dan telah menunjukkan dampak transformatif bagi individu, komunitas, dan masyarakat. Proyek tersebut merupakan contoh dan praktik unggulan yang menginspirasi orang lain untuk memajukan pendidikan melalui aksi yang inovatif dan kreatif. Kriteria proyek ideal dalam WISE Awards sebagai berikut.

  • Telah terbukti sukses
  • Memiliki finansial yang berkelanjutan
  • Memiliki rencana sasaran dan pengembangan program ke depan
  • Terukur dan dapat diaplikasikan untuk wilayah dan konteks lainnya
  • Memiliki kejelasan:
  • Inovasinya
  • Lingkup kerja yang khas
  • Bentuk dan kedalaman dampak bagi penerima proyek tersebut
Baca Juga :  Lomba Esai Internasional untuk Mahasiswa Berhadiah Perjalanan ke Amerika Deadline 16 Maret 2017

Proses Aplikasi

Hanya proyek dengan satu aplikasi yang akan diterima. Jika terdapat dua aplikasi baik dari satu atau lebih organisasi untuk proyek yang sama maka seluruhnya dianggap gugur. Namun, peserta dari organisasi yang sama dapat mengajukan lebih dari satu proyek yang berbeda.

Peserta dapat mendaftarkan proyeknya sendiri atau proyek lain yang diajukan kepada WISE Awards. Ketentuan aplikasi sebagai berikut.

  • Mengisi formulir pada sistem online (CV atau dokumen lainnya tidak akan dipertimbangkan), yang dapat diakses di https://programs.wise.org.qa. Peserta harus membuat akun terlebih dahulu.
  • Aplikasi yang lengkap dan akurat
  • Aplikasi dalam bahasa Inggris
  • Dikirimkan online sesuai dengan batas waktu melalui https://programs.wise.org.qa
  • Formulir harus disertasi dengan informasi kontak dari dua pihak pendukung (donatur, pemerintah lokal, NGO/LSM, dan lain-lain)

Batas pendaftaran tanggal 17 Januari 2017, pukul 13.00 GMT.  Pihak WISE akan mengunjungi 15 finalis di lokasi proyek. Keenam peraih penghargaan akan diumumkan pada September 2017. Pemenang akan diresmikan di WISE Summit, Doha, tanggal 14 – 16 November 2017.

Mohon baca informasi selengkapnya di http://www.wise-qatar.org/wise-awards-2017. Pedoman WISE Awards dapat diunduh di sini. Brosur penghargaan tersebut dapat diunduh pada laman ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *