Tips Lolos Seleksi Beasiswa Dikti

By | August 18, 2016

Anda sudah lulus S1 dan ingin menempuh pendidikan S2 untuk menjadi dosen? Nah, jika iya ada kesempatan emas yang wajib anca coba, yaitu beasiswa dikti. Sudah bukan rahasia lago bahwa mendapatkan beasiswa merupakan impian semua orang. Bukan tanpa alasan, dengan memperoleh beasiswa pastinya kita bisa menambah ilmu, pengalaman serta pengembangan diri yang lebih matang lagi. Karena berbagai fasilitas yang sangat menjamin untuk penerima beasiswa, tak heran jika pendaftar beasiswa dikti ini jumlahnya sangat banyak. Karena jumlah pendaftar yang terus menerus meningkat setiap tahun, sudah seharusnya anda mempersiapkan diri dengan matang untuk mendaftar sebagai calon penerima beasiswa dikti.

Perlu anda ketahui, tips beasiswa dikti yang paling ampuh adalah jika anda termasuk pada mahasiswa berprestasi yang kemudian direkomendasikan oleh dosen pembimbing untuk dapat menerima beasiswa dikti ini. 2 hal tersebut sangat berpengaruh diluar kelengkapan dokumen serta penyerta-penyerta lainnya. Bukan tanpa alasan, dari tahun ke tahun, mahasiswa yang berhasil memperoleh beasiswa ini nyatanya memang memiliki prestasi ketika berada pada jenjang S1 dan mendapat rekomendasi dari dosen mereka. Jadi, bagi anda yang saat ini sedang menempuh S1 dan mengincar beasiswa ini, pastikan anda memacu semangat belajar agar prestasi dapat terus meningkat. Tak hanya berprestasi dalam akademik saja, akan semakin bagus jika anda mau meng-explore keahlian dibidang anda masing-masing dengan cara mengikuti lomba atau semacamnya.

Apa saja sih pendanaan beasiswa Dikti yang nantinya akan didapatkan? Pendanaan ini mencakup banyak hal, yaitu yang pertama adalah biaya transportas saat awal pendidikan dan akhir pendidikan, kemudian biaya registrasi, biaya hidup saat pertama datang, biaya bulanan, biaya buku, asuransi dan biaya pembuatan tesis. Sangat lengkap bukan? selain bisa banyak memberikan pengaaman yang berharga, beasiswa Dikti juga sangat membantu bagi calon dosen atau pengajar yang ingin melanjutkan pendidikannya dijenjang yang lebih tinggi. Apakah anda juga tertarik untuk mendaftar? Jika iya, persiapkan diri sebaik mungkin untuk dapat masuk dan lolos dari tahap ke tahap. Selamat berjuang!

Baca Juga :  Beasiswa Dikti PMDSU untuk S2 Sekaligus S3 untuk Lulusan S1 PTN/PTS Deadline 30 Juni 2017

5 thoughts on “Tips Lolos Seleksi Beasiswa Dikti

  1. siti maesaroh

    Saya ingin sekali melanjutkan ke S2
    Karena kendalanya dari biaya
    Semoga dengan ikut beasiswa dikti saya bisa melanjutkan ke S2 dan bisa lulus dengan nilai yg memuaskan…aamiin

    Reply
  2. andika

    Nah yang susah itu mencari universitas yang mau menerima kita sebagai calon dosen kalau itu di Jawa. Kebanyakan yang tersedia langsung oleh dikti ada di luar Jawa.

    Reply
  3. Ruth kanal

    Saya pengen banget utk lanjut pendidikan S2 tp masih terkendala dengan biaya, semoga beasiswa dikti bisa jadi jawabanx,…

    Reply
  4. Erni eka

    Bagaimana caranya mendapat beasiswa s2 saya seorang abdi negara yang ingin membangun bangsa,

    Reply
  5. Rabumin

    Saya pns angkatan 2015 saya mau melanjutkan s2 tapi kalau bisa dari beasiswa gimana caranya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *