Raih Beasiswa Dikti Semudah Mungkin

By | September 2, 2016

Dengan minimya ekonomi  banyak  yang tidak bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.  Padahal pendidikan merupakan solusi utama untuk meningkatkan status sosial dan mampu mensejahterakan kehidupan seseorang, sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan Negara Indonesia setiap tahunnya. Dengan mahalnya biaya pendidikan KEMENRISTIK DIKTI memberikan bantuan biaya pendidikan bagi beberapa calon mahasiswa/mahasiswi bahkan dosen yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi namun terkendala dengan biaya. Oleh karena itu pemerintah mampu memberikan solusi dengan adanya beasiswa Dikti.

Setiap tahun KEMENRISTIK DIKTI menawarkan berbagai macam beasiswa mulai dari beasiswa S1, beasiswa S2 dalam negeri ataupun luar negeri, hingga beasiswa S3 untuk dosen yang ingin meningkatkan prestasi. Beasiswa dikti ini akan membantu sebagian besar biaya pendidikan, bahkan beasiswa dikti menyediakan beasiswa penuh, yakni menyediakan biaya hidup sampai biaya perjalanan. Untuk mendapatkan beasiswa haruslah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Hal ini berkaitan dengan ketepatan sasaran yang layak mendapatkan beasiswa. Dengan ribuan pendaftar maka yang lolos seleksi sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Pendaftaran ini dilakukan secara online. Ada beberapa macam beasiswa Dikti yang diberikan untuk calon mahasiswa dan dosen, diantaranya :

  1. Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi
  2. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
  3. Beasiswa Belajar Mahasiswa (BBM)
  4. Beasiswa Olimpiade Sains Internasional (OSI)
  5. Beasiswa Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional (PKPI)
  6. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-PD)
  7. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPP-PD)
  8. Beasiswa Dikti Talent Scouting

Tak heran jika pendaftar beasiswa dikti dari tahun ketahun semakin banyak jumlahnya. Untuk itu jangan sampai kehilangan kesempatan emas yang wajib dicoba. Untuk itu seharusnya anda mempersiapkan diri mulai dari sekarang dengan matang untuk mendaftar sebagai calon penerima beasiswa dikti.

Baca Juga :  Beasiswa PhD di Inggris, University of Sheffield, Deadline 1 Februari 2017

Apabila anda termasuk mahasiswa ataupun dosen yang berprestasi dan ingin melanjutkan kejenjang S2 atau S3 dalam negeri ataupun luar negeri segeralah mendaftarkan beasiswa dikti yang dapat membantu biaya pendidikan. Apakah anda tertarik untuk mendaftar ? jika iya, persiapkan diri sebaik mungkin untuk dapat lolos dari tahap ke tahap. Semangat semoga sukses.


3 thoughts on “Raih Beasiswa Dikti Semudah Mungkin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *