Menjadi Relawan Internasional Melalui AIESEC

By | October 24, 2015

Buat kamu yang sedang menempuh jenjang S1, rugi kalau tidak mencoba pengalaman menjadi relawan internasional. Kesempatan ini memungkinkan kamu untuk melakukan kegiatan sosial sambil melihat budaya negara lain. Pulang dari sana, kamu akan memperoleh teman baru dari berbagai bangsa. Pengalaman menjadi relawan internasional melalui AIESEC akan mengubah pandangan kamu terhadap dunia. Menariknya, ini bisa jadi nilai plus kamu saat melamar beasiswa.

Kamu harus jadi anggota AIESEC kampus kamu lebih dulu. Cari info rekrutmen anggota melalui kantor atau media sosial AIESEC universitas masing-masing. Ini harus karena lamaran volunteer hanya bisa diajukan lewat AIESEC lokal.

Ikuti terus media sosial AIESEC kampus kamu untuk update informasi lowongan relawan apa saja yang sedang dibuka. AIESEC kampus merupakan pusat informasi dan rekrutmen Global Youth Ambassador Programme atau Global Citizen Programme.

Kunjungi http://aiesec.or.id . Kemudian daftarkan diri kamu melalui menu Join Us. Klik Log in to the Opportunities Portal lalu I’m a new user. Isi data diri dan latar belakang kamu. Klik halaman student lalu volunteer abroad.

Setelah log in, kamu akan memperoleh daftar berbagai tawaran. Kamu juga bisa menyaring informasi berdasarkan bidang yang kamu minati, wilayah, dan durasi waktu. Jika membuka salah satunya, akan muncul gambaran kegiatan, skill yang dibutuhkan, syarat kemampuan bahasa dan latar belakang pendidikan, waktu pelaksanaan, serta jumlah posisi yang ditawarkan. Hubungi AIESEC kampus untuk mengajukan aplikasi.

Baca Juga :  Beasiswa Musik di Jerman (Fully Funded) dari Red Bull Music Academy Deadline 4 September 2017

One thought on “Menjadi Relawan Internasional Melalui AIESEC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *