Mendaftar Beasiswa 2016? Siapa Takut. Ini syaratnya

By | August 14, 2016

Anda ingin melanjutkan pendidikan gratis dijenjang S2? Seperti tahun-tahun sebelumnya, kementrian Kominfo kembali membuka kesempatan bagi anda para PNS maupun non PNS untuk bisa melanjutkan pendidikan dijenjang yang lebih tinggi. Beasiswa 2016 penuh ini akan didapatkan oleh penerima beasiswa hingga pendidikan master-nya selesai.

Banyak sekali pendanaan yang akan diberikan, diantaranya adalah tanggungan biaya kuliah, biaya transportasi pesawat pulang dan pergi, asuransi, visa juga biaya kemandirian. Dengan beragam jenis pendanaan yang diberikan ini, sudah pasti mahasiswa yang mendapatkannya akan memperoleh kesejahteraan. Meskipun untuk menembus beasiswa ini cukup sulit, namun tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Perguruan tinggi yang menyediakan beasiswa ini diantaranya adalah radboud university Nijmegen,  Tilburg University, University of twente dimana ketiganya berada di Belanda Selain itu ada pula University of Electro-Communication Tokyo, Technische Universitat Ilmenau serta Technische Universitat kaiserslautern di Jerman. Tentu saja untuk mendapatkan beasiswa 2016 ini harus ada persyaratan yang wajib dipenuhi. Diantaranya adalah Lulusan S1, IPK minimal 2,90, Nilai Toefl minimal 570 serta  Mendapat izin dan rekomendasi dari  pejabat. Ada pula hal-hal yang bisa menjadikan nilai plus bagi para pendaftar yaitu pengalaman kerja, tidak sedang menerima beasiswa lain, serta memiliki unconditional Offer yang sesuai.

Untuk mendaftarkan dirii di beasiswa 2016 ini, pertama anda harus mendaftar secara online. Pada tahap ini, anda harus meng-upload dokumen softcopy seperti pas foto, scan ijazah dalam format .pdf, transkrip nilai, nilai Toefl, TPA dan masih banyak lagi.

Setelah pendaftaran online tersebut selesai, anda bisa mendownload kemudian mencetak bukti pendaftaan untuk kemudian dilampirkan pada dokumen hardcopy yang harus dikirimkan. Dokumen Hardcopy yang dimaksud meliputi banyak hal, mulai dari fotocopy identitas diri, ftocopy ijazah, surat keterangan sehatt, pengalaman akademik, surat rekomendasi atasan, dan masih banyak lagi yang harus dilampirkan.

Baca Juga :  [Turki] Beasiswa Pemerintah Turki

Setelah semuanya lengkap, anda bisa mengirimkannya ke Kementrian Komunikasi dan Informatika RI GD. B Lt. 5 Jl. Medan Merdeka Barat No. 9 jakarta Pusat, 10110. Bagi anda yang merasa masih kurang jelas, anda bisa menghubungi kontak email kominfo yaitu di [email protected]. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *