Mau Kuliah Pascasarjana Gratis? Gini nih Caranya

By | August 17, 2016

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana, saat ini banyak sekali pilihan yang bisa menjadi pertimbangan. Salah satu alternatif yang bisa anda pilih adalah mencoba mendaftar beasiswa pascasarjana. Apalagi saat ini banyak sekali universitas bergengsi yang menawarkan beasiswa pascasarjana ini. Meskipun faktanya nanti anda akan bersaing dengan ribuan pendaftar lain, namun hal ini bukanlah masalah. Asalkan anda sudah mempersiapkan bekal yang cukup, dengan bantuan usaha dan do’a anda pasti bisa meraih apa yang anda inginkan.

Salah satu negara yang banyak membuka peluang beasiswa adalah Australia. Biasanya, beasiswa yang paling banyak ditawarkan adalah beasiswa bagi pelajar berprestasi. Pendanaan yang diberikanpun jumlahnya sangat kompleks, yaitu meliputi biaya perkuliahan, biaya hidup, asuransi, dan masih banyak lagi. Kemampuan bahasa inggris merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan yang sangat penting. Kemampuan bahasa inggris ini akan terlihat dari nilai toefl atau IELTS. Bagi anda yang mendaftar S2, anda harus memperoleh nilai IELTS setidaknya 5 dan pendaftar beasiswa S3 memiliki nilai IELTS minimal 6. (Kuliah pascasarjana)

Selain bahasa inggris, ada hal lain yang menjadi nilai tambah bagi pendaftar. Nilai tambah yang saya maksud adalah pengalaman keikutsertaan calon pendaftar pada kegiatan-kegiatan sosial dimasyarakat. Selain itu, pengalaman aktif di organisasi juga merupakan hal yang tak kalah penting. Mengapa kegiatan organisasi dapat menambah nilai anda? karena soft skill anda pasti sudah terbentuk lebih baik. Mulai dari menyikapi suatu masalah, solidaritas, kepercayaan diri dan masih banyak lagi.

Untuk jenis dan macamnya sendiri, beasiswa pascasarjana di Australia jumlahnya sangat bbanyak, diantaranya adalah Australian awards, Eneavour scholarship and Fellowships dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Beasiswa Penuh S2 di Jerman dari University of Bonn Deadline 15 Januari 2017

Bagi setiap peserta yang lolos dari tahap ke tahap, maka akan mendapatkan beasiswa penuh termasuk biaya penelitian yang dilakukan oleh penerima beasiswa baik penelitian di Australia atau di Tanah Air. Nah, dengan beragam kelebihan yang ditawarkan pastinya anda sangat tergiur untuk mendaftarkan diri di beasiswa pascasarjana Australia ini. Dengan tekad dan kemampuan yang tinggi, sesuatu yang tidak mungkin bisa berubah menjadi kenyataan. Selamat berjuang!

2 thoughts on “Mau Kuliah Pascasarjana Gratis? Gini nih Caranya

  1. khaliduddin

    Saya ingin lanjut kan program pascasarjana gratis, apalagi bisa lanjut kan ke Australia. Saya ingin sekali mendapatkan itu.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *