Kesempatan Magang di UNFPA, New York, Deadline 31 Desember 2016

By | November 11, 2016

UNFPA Internship Program menawarkan kesempatan pada mahasiswa yang memiliki keunggulan untuk terlibat langsung di dalam UNFPA. Program ini dirancang untuk melengkapi studi berorientasi pengembangan, dengan pengalaman praktik di berbagai aspek kerja UNFPA.

Pelamar harus memperlihatkan minatnya dalam pengembangan, yaitu kemampuan beradaptasi dalam lingkungan baru dan bekerja dengan individu dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda. Interns (peserta magang) bekerja di bawah supervisi staf UNFPA. Latar belakang program internship tersebut berkaitan dengan kebutuhan UNFPA.

Kualitafikasi Peserta Internship

Kandidat program internship ini dipilih menurut kriteria kompetitif. Profil pelamar harus sesuai dengan kebutuhan UNFPA. Kualifikasi berikut diperlukan sebagai bahan pertimbangan:

  1. Pelamar sedang studi di degree programme atau baru saja lulus.
  2. Pelamar harus memiliki kecakapan dalam bahasa Inggris aktif maupun pasif (tulis), lancar berbahasa Perancis, Spanyol, atau Arab.

Aspek Finansial

Program ini tidak menyediakan gaji atau bentuk pendapatan lain dari UNFPA. Biaya yang berhubungan dengan partisipasi pada intership tersebut harus ditanggung oleh insitusi terkait yang mungkin menyediakan bantuan finansial kepada mahasiswanya, atau oleh pelamar sendiri. Biaya yang diperlukan mencakup kebutuhan hidup, akomodasi, biaya perjalanan, dan lain-lain. Sebagai tambahan, pelamar harus memiliki asuransi kesehatan selama masa magang. Bukti asuransi harus diserahkan sebelum intership dimulai.

Proses Pendaftaran

UNFPA memiliki aplikasi sistem manajemen elektonik. Sistem ini memungkinkan pelamar untuk membuat profil yang dapat diperbaharui. Unduh pedoman langkah-langkah melamar intership pada E-Recruit System of UNFPA di http://www.unfpa.org/employment/application_guide.doc. Proses aplikasi dapat diakses di Apply Now. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada laman UNFPA Internship Program.

Tentang UNFPA

UNFPA adalah organisasi yang mendorong dunia di mana setiap kehamilan diinginkan, setiap kelahiran selamat, dan setiap anak muda potensial berperan. UNFPA meningkatkan peluang bagi perempuan dan anak muda untuk mendorong kehidupan yang produktif dan sehat. Sejak UNFPA didirikan pada tahun 1969, angka kematian perempuan yang disebabkan komplikasi kehamilan atau melahirkan telah berkurang separuhnya. Jumlah anggota keluarga semakin sedikit dan semakin sehat. Kaum muda semakin terkoneksi dan berdaya daripada sebelumnya.

Baca Juga :  Lowongan Pekerjaan Asisten Apoteker Yayasan Nurul Hayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *