Kepanikan Peserta Beasiswa LPDP yang Harus Kamu Antisipasi – Part 2

By | December 20, 2015

Beasiswa LPDP memberi kesempatan pada putera-puteri Indonesia melanjutkan kuliah di dalam dan luar negeri gratis. Dalam prosesnya tidak mudah, selain faktor manusianya, banyak peminat membuat sistem kadang error.

Banyak hal lucu yang bisa kita temukan saat membaca pengalaman para peserta beasiswa LPDP. Dari situ, kita dapat belajar banyak buat mengantisipasi kejadian tak diinginkan. Sayang bukan, kalau gagal karena kesalahan manajemen saja.

Informasi lainnya ada di artikel “Kepanikan Peserta Beasiswa LDPD yang Harus Kamu Antisipasi – Part 1” dan part-part lainnya sesuai pengembangan.

Layout Kartu Peserta Jadi Kacau Gara-Gara Foto Tidak Berhasil Diunggah

Tidak hanya penulis Acis Blog, peserta lain juga pernah mengalami ini. Karena sempat ada error di sistem LPDP, foto profil di akun peserta tersebut hilang. Saat dicetak, layout barcode-nya jadi kacau. Takut jadi masalah ketika wawancara beasiswa LPDP, ia pun meng-upload foto lagi dan berhasil.

Hal tersebut juga dialami Latifah Nurul Qomariyatuzzamzami. Saat membuat akun, fotonya tidak muncul. Menurutnya, meski tidak muncul foto tetap tersimpan di database LPDP karena masih bisa melanjurkan proses berikutnya.

Ia pun enjoy saja sampai rupanya, foto tidak ada saat cetak registrasi. Ketika mepet pengumuman penetapan, Zamzami mencoba upload lagi. Untungnya berhasil.

Panitia Tidak Menyediakan Gunting

Membaca pengalaman di Acis Blog ini lucu juga karena seperti ditimpa kepanikan bertubi-tubi. Ketika di tempat wawancara beasiswa LPDP, ia tidak menggunting tanda di kartu pesertanya.

Ternyata, panitia tidak menyediakan gunting. Jadilah saat Leaderless Group Discussion, ia menggunakan name tag yang tidak rapi karena dilipat-lipat.

Travel yang Dipakai Kecelakaan

Masih di Acis Blog yang penderitaannya semacam tak berakhir. Mobil yang ia tumpangi menabrak sepeda motor dan harus menunggu kendaraan pengganti berjam-jam. Beruntung, ia berangkat sehari sebelum hari H jadi ada waktu antisipasi.

Baca Juga :  Beasiswa di Jepang untuk S1, S2, S3 Semua Jurusan dari Rotary Yoneyama Deadline 16 Oktober 2017

Datang Mepet dan Hampir Ketinggalan Sesi

Peserta satu ini (tetap di Acis Blog) mendapat jadwal essay on the spot jam 8.20 pagi. Ia pun baru berangkat pukul 08.00. Sepuluh menit berada di ruangan dan tidak ada pengumuman, ia bertanya ke petugas. Ternyata eh ternyata peserta essay sudah dipanggil sebelum jam 08.00 dan sudah masuk kelas semua.

So, datanglah jauh-jauh sebelum jadwal pelaksanaan karena jadwal bisa saja berubah.

*Segmen kepanikan peserta beasiswa ini akan terus dikembangkan seiring dengan bertambahnya tulisan yang say abaca. Untuk update, silakan menuju tag beasiswa LPDP.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *