Jangan Kelewatan Peluang Beasiswa Jepang 2016

By | September 2, 2016

Bisa bahasa jepang dan ingin kuliah dijepang yuk kepoin tentang beasiswa jepang.  Setiap tahun Pemerintah Jepang membuka program beasiswa untuk siswa/siswi Indonesia lulusan SMA dan sederajat yang berminat untuk melanjutkan pendidikan kuliah di perguruan tinggi jepang. Beasiswa ini meliputi 100 persen biaya kuliah, biaya tunjangan hidup per bulan, serta tiket pesawat PP Indonesia-jepang. Selain itu penerima beasiswa tidak perlu merasa terbebani karena beasiswa Pemerintah Jepang ini diberikan tanpa ikatan dinas. Beasiswa Pemerintah Jepang yang cukup terkenal oleh masyarakat Indonesia adalah beasiswa Monbukagakusho.

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia setiap tahun membuka pendaftaran dan penyeleksian bagi peminat beasiswa jepangMonbukagakusho. Ada berbagai macam program yang ditawarkan diantaranya Program Research Student bagi lulusan perguruan tinggi, Undergraduate, College of Technology dan Profesional Training College bagi lulusan SLTA dan Japanese Studies bagi mahasiswa studi jepang serta Teacher Training bagi guru.

Apabila anda tertarik mengikuti beasiswa jepang mulai dari sekarang kumpulkan informasi beasiswa sebanyak – banyaknya mengenai beasiswa jepang (Monbukagakusho). Selain itu pelajari bahasa dan sejarah jepang. Hal ini bisa menjadi nilai plus dalam melaksanakan pendaftaran beasiswa baik pada tahap wawancara. Untuk mempelajari bahasa jepang, sudah banyak website yang memuatnya. Salah satunya yang bisa dikunjugi adalah web Yumeko, Tae Kim Grammar Guide, Tofuga.

Beasiswa jepang memiliki persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon penerima beasiswa sehingga harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditetapkan pihak jepang. Pendaftaran ini dapat dilakukan secara online melalui link yang tersedia. Selain itu harus menyiapkan berkas-berkas dokumen yang dibutuhkan. Dan tak ketinggalan yaitu memiliki sertifikat kemampuan Bahasa Jepang (JPLT) bagi yang sudah memiliki. Setelah itu prosedur seleksi dilakukan oleh Kedutaan Besar Jepang dan peserta yang lolos seleksi dokumen akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis di Jakarta/Surabaya/Medan/Denpasar/Makassar. Peserta yang lolos ujian tertulis akan dipanggil untuk melaksanakan tes wawancara. Setelah itu berkas nya akan diseleksi untuk bersaing dengan Negara lain. Peserta yang lolos seleksi akhir di Monbukagakusho akan menjadi penerima beasiswa dan siap untuk diberangkatkan kejepang.

Baca Juga :  Beasiswa di Jepang 2018 untuk S1, S2, S3 dari Yamada Foundation Deadline 1 Desember 2017

Ayooo buruan daftarkan diri anda untuk mengikuti seleksi beasiswa jepang. Selain kuliah untuk menambah ilmu, anda bisa berjalan-jalan mengelilingi beberapa kota yang ada dijepang dan mempelajari kehidupan yang ada dijepang dan incip-incip berbagai makanan jepang. Ayooo semangat Ganbatte kudasai !!!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *