Ini Nih, Daftar Universitas Bergengsi buat Kamu yang Ingin Mendaftar Beasiswa

By | August 11, 2016

Belajar diluar negeri gratis? siapa yang tidak ingin mendapatkannya. Selain kamu bisa menambah ilmu di universitas dengan kualitas tinggi, kamu juga bisa mendapatkan banyak pengalaman yang tak ternilai disana. Inilah sebabnya banyak sekali pelajar maupun mahasisa yang mengincar kesempatan beasiswa untuk kemudian bisa mendaftar dengan harapan bisa lolos. Nah, untuk kamu yang juga sedang mencari kesempatan untuk mendaftar beasiswa, berikut ini akan saya sampaikan tentang informasi beasiswa di beberapa universitas luar negeri. Yuk Simak bersama-sama.

  1. Japan scholarship Program

Japan Scholarship Program kali ini membuka kesempatan untuk kamu yang ingin menempuh S2/S3 secara gratis untuk beberapa jurusan. Jurusan yang termasuk pada cakupan beasiswa cukup luas, yaitu mulai dari ekonomi, manajemen, Pendidikan hingga pengelolaan sumber daya alam. Untuk deadline pendaftara beasiswa ini, berbeda-beda tergantung pada masing-masing universitas yang digandeng oleh Japan Scholarship Program.

  1. Utrecht University

Satu lagi universitas yang memberikan peluang bagi kamu yang ingin kuliah gratis dan ditambah juga dengan biaya hidup. universitas yang berada di Belanda ini memberikan penerima beasiswa uang tunjangan hidup sebesar 11.000 euro. Jumlah yang sangat fantastis dan pastinya dapat menjamin hidupmu selama dalam masa pendidikan. Biasanya, beasiswa ini akan ditutup pada bulan April setiap tahunnya.

  1. China Government Scholarship

Informasi beasiswa yang berikutnya adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah negeri China. Beasiswa penuh ditawarkan pada calon mahasiswa yang mendaftar diantara bulan Januari hingga April. Beasiswa ini dibuka setiap tahun jadi kamu tidak perlu kecewa jika saat ini sudah terlambat. Pacu kualitas dirimu untuk kemudian bisa menjadikan nilai plus untuk bisa lolos di beaswa tahun depan.

  1. Beasiswa Turki
Baca Juga :  Pendaftaran Online Mahasiswa Baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya 2017-2018

Pemerintah Turki juga menawarkan beasiswa penuh bagi mahasiswa berprestasi yang mendaftar dalam jenjang S2 dan S3. Beasiswa ini dibuka setiap tahun antara bulan Februari sampai Maret. Sedangkan bagi kamu yang ingin mendaftar untuk jenjang S1, beasiswa dibuka biasanya pada bulan April sampai Mei.

Itulah beberapa Informasi Beasiswa yang perlu kamu ketahui. Jangan lupa untuk tetap semangat dan optimis untuk meraih beasiswa yang kamu incar. Selamat Berjuang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *