Ingin Tau Rahasia Tembus Beasiswa Djarum? Ini nih Tips-nya

By | August 15, 2016

Siapa sih yang tidak mengenal beasiswa djarum? Beasiswa yang setiap tahunnya membuka kesempatan bagi para mahasiswa ini memang sudah sangat populer. Beasiswa ini disebut beasiswa plus. Selain mendapatkan dana tunjangan setiap bulan, penerima beasiswa juga akan mendapatkan pelatihan soft skil dari pihak djarum. Soft skill merupakan kemampuan diri untuk memecahkan suatu masalah, membentuk jiwa kepemimpinan, sikap peduli dan solidaritas. Pelatihan soft skill ini dilakukan dalam skala nasional sehingga anda akan bisa mengenal sangat banyak orang lain diluar sana yang tentunya juga berhasil mendapatkan beasiswa ini. Nah, sangat menarik bukan? apakah anda berminat mencobanya? Jika iya, berikut ini akan kami jelaskan mengenai tips beasiswa djarum yang bisa anda coba.

Perlu anda ketahui, dalam seleksi beasiswa djarum ini, akan ada 3 tahap yang berlangsung sangat ketat. Yang pertama tahap administrasi, yang kedua adalah psikotest dan yang terakhir adalah tes wawancara. Syarat yang benar-benar harus anda penuhi adalah nilai minimum IPK harus 3,00. Nilai ini sudah tidak bisa diganggu gugat. Selain itu, biasanya anda akan diminta untuk menuliskan essay semenarik mungkin agar nantinya bisa membuat tim penyeleksi tertarik untuk benar-benar menjadikan anda salah satu peserta yang lolos ke tahap selanjutnya.

Yang berikutnya adalah Psikotest. Pada tahap ini, anda akan diminta untuk mengisi 250 soal yang semuanya saling berkaitan. Jawablah sejujur-jujurnya karena jika anda berbohong maka akan sangat terlihat karena jawaban tidak sinkron dengan jawaban-jawaban sebelumnya. kemudian anda juga akan diminta untuk melengkapi sebuah gambar se-kreatif mungkin.

Yang terakhir adalah tes wawancara. Sudah bukan rahasia lagi bahwa tes ini merupakan tahap yang paling membuat para peserta deg-degan. Biasanya yang ditanyakan meliputii aktivitas sehari-hari. upayakan untuk tidak grogi dan usahakan untuk bisa menyampaikan pendapat dengan percaya diri dan penyusunan kata-kata yang komunikatif.

Baca Juga :  [Turki] Beasiswa Pemerintah Turki

Nah, dengan menjalani 3 tahap diatas dengan penuh perjuangan, semoga upaya anda membuahkan hasil. Meskipun jumlah pesaing sangat banyak, namun hal ini janganlah dibuat untuk alasan tidak mencobanya. Selamat berjuang!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *