Google Online Marketing Challenge 2017

By | January 5, 2017

Google Online Marketing Challenge ialah kesempatan menarik dalam mengekplorasi dan membuat kampanye online marketing menggunakan Google AdWords. Dengan anggaran periklanan AdWords sebesar $250 dari Google, peserta mengembangkan dan menjalankan kampanye periklanan online untuk bisnis atau organisasi non-profit, dalam waktu tiga minggu.

Tim yang paling sukses dalam pengembangan dan mengkomunikasikan kampanyenya akan jadi pemenang. Penghargaan mencakup trip ke kantor Google dan Sertifikasi AdWors di platform mitra Google.

Tantangan ini terbuka untuk tim yang terdiri dari 3 – 6 orang mahasiswa S1 atau S2, tanpa batasan bidang studi. Seluruh peserta harus mendaftar di bawah anggota fakultas yang terverifikasi, pengajar atau instruktur yang sedang diperkejakan oleh institusi pendidikan tinggi yang terakreditasi.

Hadiah dari Google

Ada beberapa kategori yang terdiri dari berbagai regional di dunia. Global Winners dan profesor mereka memenangkan perjalanan tujuh malam ke San Fransisco. Paket ini termasuk satu hari di Google Headquarters, Montain View, California, bertemu dengan Googlers dari AdWords, tim University Programs and Marketing. Tim tersebut juga menerima perangkat digital serta penghargaan lainnya.

Regional Winner dan profesor mereka memperoleh trip dua malam ke kantor Google, perangkat digital, dan hadiah-hadiah lainnya. Para pemenang AdWords Social Impact Awards memperoleh donasi untuk mitra non-profit mereka:

Juara 1 donasi $15.000

Juara 2 donasi $10.000

Juara 3 donasi $ 5.000

Proses Kompetisi

Langkah 1 Registrasi

Profesor melakukan registrasi, memverifikasi akun dan diterima oleh Google. Kapten Tim meregistrasi di bawah verifikasi profesior, kemudian mengonfirmasi setiap anggotanya. Batas registrasi profesor tanggal 22 Maret 2017 dan registrasi mahasiswa tanggal 5 April 2017.

Langkah 2 Mengakses Dashboard

Kapten Tim menggunakan akun Google tadi untuk mengakses Student Dashboard. Kapten Tim menyediakan informasi yang diminta. Tim kemudian menyiapkan laporan Pra-Kampanye AdWords.

Baca Juga :  Beasiswa Eagle Awards Metro TV Deadline 31 Mei 2017

Langkah 3 Memilih Bisnis

Tim dan profesornya mengidentifikasi bisnis atau organisasi non-profit. Baca ketentuan khususnya di Selecting a Business.

Langkah 4 Mempelajari AdWords dan Klien

Peserta disarankan mempelajari Digital Marketing Course dan Educational Resources. Seluruh anggota tim perlu bertemu dengan mitra bisnis atau organisasi non-profit mereka untuk mendiskusikan tujuan dan perangkat strategi periklanan online yang dijelaskan dalam Laporan Pra-Kampanye AdWords.

Langkah 5 Mengunggah Laporan Pra-Kampanye dan Meminta Kredit

Unggah laporan di Student Dashboard sebelum tanggal 12 April 2017 pukul 3.00 a.m PST.

Langkah 6 Menjalankan Kampanye

Tim dapat melakukan kampanye mereka selama maksimal 31 hari dengan pelayanan iklan dan penerimaan klik tidak kurang dari 7 hari, dan totalnya tidak lebih dari 21 hari.

Langkah 7 Menulis dan Mengirim Laporan Pasca-Kampanye AdWords

Laporan harus dikirim sebelum tanggal 31 Mei 2017 (pukul 3.00 a.m PST). Jika tim memilih organisasi non-profit dan masuk kriteria untuk AdWords Social Impact Award maka harus menambahkan Impact Statement dalam laporan tersebut.

Langkah 8 Sertifikasi AdWords (Opsional)

Tim yang ingin memperoleh Sertifikasi AdWords harus memberi tanda cek pada Student Dashboard. Seluruh anggota harus tersertifikasi sebelum 31 Mei 2017 (pukul 3.00 a.m PST). Pelajari persyaratannya di AdWords Certification Guidelines.

Seluruh hasil penjurian akan diumumkan pada Juli atau Agustus 2017.

Perhatian: artikel ini hanya ringkasan. Harap pelajari seluruh pengumuman, ketentuan, rincian jadwal, proses, pedoman dan lain-lain di halaman Google Online Marketing Challnge 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *