Gali Informasi Beasiswa PPA 2016 Lebih Dalam - IDBeasiswa

Gali Informasi Beasiswa PPA 2016 Lebih Dalam

Ingin kuliah tapi takut dengan biaya yang mahal sudah tidak seharusnya kalian takut seperti ini, sudah banyak beasiswa yang diberikan Pemerintah Indonesia, melalui bantuan maupun dukungan pendidikan kepada masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah bagi mahasiswa yang memiliki prestasi yang baik dalam bidang akademik maupun mahasiswa yang kurang mampu dalam segi ekonomi. Peluang beasiswa satu ini ditujukan bagi Anda yang sudah berstatus sebagai mahasiswa, baik yang tengah kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) atau pun perguruan tinggi swasta (PTS). Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa-PPA) 2016 merupakan beasiswa dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Beasiswa PPA 2016 diberikan kepada mahasiswa aktif dan berprestasi pada jenjang DIII, DIV, dan S1. Penerima beasiswa ini mendapatkan dana bantuan sebesar Rp. 350 ribu/bulan dan diberikan pertama kalinya sekurang-kurangnya selama 6 bulan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang informasi beasiswa PPA 2016 dapat mengunjungi situs resminya. Pengajuan beasiswa PPA cukup mudah karena mahasiswa bisa langsung mendaftar di kampus masing-masing.

        Pendaftaran beasiswa PPA 2016 memiliki persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi mahasiswa :

  1. Jenjang S1/Diploma IV paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VIII.
  2. Diploma III, paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VI.
  3. Dapat diberikan mulai semester I apabila mahasiswa memiliki prestasi sangat baik di sekolah khusunya nilai ujian nasional dan nilai rapor kelas X s.d XII(diperlukan rekomendasi dari Kepala/Sekolah).

Apabila mahasiswa telah memenuhi persyaratan tersebut, maka mahasiswa mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk disertai dengan mengumpulkan berkas yang diperlukan.

Baca Juga :  Info Beasiswa BUTIK dari CIMB Niaga 2015

Selain itu persyaratan khususnya yaitu sesuai dengan namanya beasiswa PPA 2016 ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi namun memiliki prestasi akademik. Oleh karena itu syarat IPK minimal adalah 3,00 dibuktikan dengan fotokopi transkrip.

Yuksss buruan daftarkan diri Anda sebagai calon penerima beasiswa PPA 2016 dan jangan patah semangat untuk berlomba-lomba meningkatkan prestasi sebagai bekal calon penerima beasiswa PPA 2016 yang sangat membantu biaya perkuliahan. Terkait persyaratan dan berkas yang harus diserahkan, silahkan ditanyakan ke kampus atau fakultas masing-masing mungkin saja ada penambahan yang harus dipenuhi.

Tags: #beasiswa 2014 #beasiswa 2015 #beasiswa 2017 #beasiswa ppa #beasiswa ppa 2016

author
Internet Marketer and Startup Founder
Pastikan 4 Hal Ini Sebelum Mengurus Visa Pelajar di Jerman
Punya mimpi kuliah di Jerman? Kamu harus
PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru 2017
Anda lagi mencari pekerjaan di BUMN ?
[mashshare]

Leave a reply "Gali Informasi Beasiswa PPA 2016 Lebih Dalam"

Must read×

Top