Dapatkan beberapa daftar beasiswa dalam negeri

By | September 3, 2016

Bukanlah hal yang asing jika dewasa ini kalangan mahasiswa dan mahasiswi Indonesia banyak yang mengejar beasiswa. Beasiswa yang disediakan selain dari dalam negeri juga terdapat dari luar negeri. Daftar beasiswa dalam negeri sangat banyak dan terbuka bagi semua kalangan mahasiswa yang memenuhi persyaratan. Berikut universitas yang menyediakan beasiswa dalam negeri :

  1. BeasiswaS1 Bidikmisi 
    Acara beasiswa Bidik misi yakni salah satu beasiswa S1 yg teratur ditawarkan pemerintah
  2. Beasiswa S1 BCA Finance
    Beasiswa BCA Finance salah satu acara beasiswa S1 yg disediakan BCA Finance Peduli utk mahasiswa di Indonesia
  3. Beasiswa S1 Tanoto Foundation
    Kesempatan beasiswa S1 2016 – 2017 yang lain berasal dari Tanoto Foundation.
  4. Beasiswa S1 Djarum
    Djarum Beasiswa Plus adalah salah satu skema Beasiswa Djarum yg teratur ditawarkan sejauh ini. Sasarannya merupakan mahasiswa S1 di tanah air.
  5. Beasiswa S1 Etos
    Beastudi Etos ditujukan bagi lulusan SMA/sederajat & dapat masuk perguruan tinggi lewat jurusan SNMPTN, SBMPTN, & UM jurusan reguler.
  6. Beasiswa PPA – BPP PPA
    Beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) & pertolongan anggaran pendidikan peningkatan prestasi akademik (BPP-PPA) disediakan pemerintah lewat Kementerian Riset, Technologi, & Pendidikan Tinggi. Beasiswa PPA & BPP PPA ditujukan bagi mahasiswa yg tengah menjalani kuliah diploma ataupun sarjana di perguruan tinggi negara & swasta di tanah air
  7. Beasiswa S1 Mizan
    Penawaran beasiswa S1 yg pun teratur diberikan yaitu Beasiswa Mizan. Lebih spesifiknya beasiswa ini ditujukan batu mereka yg tengah mempersiapkan penyelesaian skripsi, tesis, atau disertasi kuliah.
  8. Beasiswa S1 PBSB
    Acara Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) disediakan oleh Kementerian Agama bagi lulusan Madrasah Aliyah binaan pondok pesantren rute IPA, IPS, Bahasa,& Agama.
Baca Juga :  Beasiswa Kursus Bahasa Inggris (Beasiswa Penuh) dari Global English Pare Deadline 19 Agustus 2017

Demikian beberapa daftar beasiswa dalam negeri yang rutin diselenggarakan dalam

negeri. Selain bagi kalangan mahasiswa dan mahasiswi, beasiswa dalam negeri juga diperuntukkan bagi para pelajar SMA / MA sederajat. Jadi banyak sekali kesempatan bagi para pencari beasiswa. Selain beasiswa dari beberapa instansi tertentu, beasiswa dalam negeri juga dibuka di beberapa kampus / sekolah yang ditempati pelajar itu seendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *