Cara Mencari Tandem Partner untuk Memudahkan Kuliah di Luar Negeri

By | October 2, 2015

Bagi Anda yang ingin kuliah di luar negeri dan perlu bantuan dalam belajar bahasa lokal, bisa mencari warga atau pelajar setempat. Selain bisa belajar bahasa dari native langsung, Anda juga dapat memperoleh informasi kehidupan di negara terkait seperti tempat wisata, budaya, etika di berbagai konteks, dan sebagainya. Berikut cara mencari tandem partner untuk memudahkan kuliah di luar negeri.

Caranya?

Salah satu cara mencari Tandem Partner untuk memudahkan kuliah di luar negeri ialah dengan mengaksesk www.tandempartners.org . Selain Bahasa Jerman, laman ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Pertama, Anda perlu mendaftarkan diri atau sign up. Buatlah profil agar tandem partner mudah mengenali Anda secara umum. Isi juga kemampuan berbahasa apa saja yang Anda kuasai.

Posting

Publikasikan tujuan mencari Tandem Partner lewat halaman Publish an Ad. Untuk mencari kawan, akses Find a Tandem Partner. Anda harus mengisi bahasa ibu (bahasa asal), bahasa yang hendak dipelajari, dan lokasi Anda berada.

Memilih Tandem Partner

Pada kolom lokasi, ada beberapa daftar negara dan kota yang bisa dipilih jika sedang berada di wilayah tersebut. Pilihan lokasi memungkinkan Anda untuk bisa memperoleh seseorang yang dapat ditemui secara langsung. Jika Anda berada di wilayah selain dalam daftar, pilih saja online yang artinya Anda hanya bisa berkomunikasi jarak jauh.

Setelah itu, muncul deretan akun yang pemiliknya butuh belajar bahasa negara kita dan menguasai bahasa yang ingin kita pelajari. Jika sedang berada di kawasan yang sama, Anda dapat bertemu langsung dengan tandem partner.

Baca Juga :  Cara Membuat Anggaran Biaya Kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *