Cara Cepat Memilih Jurusan dan Universitas di Jerman

By | December 4, 2015

Jerman adalah negara yang menawarkan berbagai keuntungan studi. Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Jerman, harus yakin dulu dengan program atau universitas yang akan kamu pilih. Sebaiknya, fokus pada mutu universitas daripada beasiswa. Kamu juga harus tahu mengapa memilih Jerman sebagai tujuan studi.

Agar pencarian kampus dan jurusan makin mudah, kunjungi http://www.young-germany.de/find-a-university-in-germany. Laman tersebut menampilkan mesin pencari untuk berbagai program pendidikan dari sekolah, international course, hingga perguruan tinggi.

Pada halaman tersebut, kamu juga bisa menyaring kategori dengan mengisi pilihan-pilihan. Contohnya, program studi yang terintegrasi dengan pengalaman kerja, perkuliahan jarak jauh, dan lain-lain pada tingkat diploma hingga master dan double degree. Untuk sekolah, ada pilihan primary atau secondary school. Kamu juga bisa memilih berdasarkan lokasi.

Pencarian kamu kemudian http://www.hochschulkompass.de, yaitu laman yang menyediakan berbagai informasi studi di Jerman hingga tingkat Doktor. Pada halaman beranda akan tampil University Navigator. Ketik saja kata kunci jurusan atau wilayah yang kamu tuju. Terdapat pilihan degree programmes, higher education institutions, atau doctoral studies untuk menyaring kategori. Setelah mengklik tomol search, kamu akan memperoleh daftar program terkait disertai institusi atau kampus dan lokasinya.

Klik salah satu daftar program maka akan muncul informasi yang lebih detil. Kamu bisa mengetahui berapa waktu normal (semester), bahasa pengantar, biaya studi, deadline aplikasi, spesifikasi studi, kerja sama internasional, dan contact person.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Kualitas Universitas Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *