Beasiswa Untuk SMK Prestasi Tahun 2017

By | July 31, 2017

Dalam rangka meningkatkan mutu dan mendukung peningkatan bakat, minat dan prestasi peserta didik SMK serta sebagai ajang promosi SMK, maka diperlukan pemberian penghargaan sebagai stimulan bagi generasi muda agar tertarik menekuni bakat dan minat pada bidang-bidang kemampuannya.

Selain itu beasiswa ini juga diberikan bagi siswa yang berada di lokasi bencana. Sehubungan dengan hal tersebut Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah mengalokasikan dana beasiswa dalam bentuk Beasiswa Prestasi/Khusus Bencana.

Beasiswa Prestasi merupakan salah satu penghargaan bagi siswa yang memiliki kemampuan baik dibidang akademik maupun non akademik, selama menimba ilmu dan meningkatkan kecapakan di sekolah maupun di luar sekolah.

Pemberi Bantuan Pemerintah Beasiswa Prestasi/Khusus Bencana Tahun 2017 adalah Direktorat Pembinaan SMK melalui DIPA Satuan Kerja Direktorat Pembinaan SMK tahun 2017

Rincian jumlah bantuan adalah Rp 3.500.000,00/siswa untuk 1.000 siswa SMK.

Download Surat Pengantar Sekolah dan Form Data Siswa

Download Petunjuk Pelaksanaan Beasiswa Prestasi /Bencana 2017

Download Revisi Pelaksanaan Beasiswa Prestasi / Bencana 2017

SYARAT PENERIMA BANTUAN BEASISWA PRESTASI 2017

Mengisi dan melampirkan dokumen terkait :

  1. Siswa yang masih aktif dan berprestasi baik perorangan ataupun pemain perorangan dalam tim.
  2. Mengunggah sertifikat Juara I/II/III dan/atau terbaik di bidang Akademik, Non Akademik, maupun inovasi/perekayasa/keilmuan pada tingkat Provinsi atau Nasional tahun 2016.
  3. Mengunggah sertifikat Juara I/II/III atau Medalion Of Excellent (penghargaan yang diperoleh apabila peserta memenuhi batas nilai minimal) atau setara di bidang Akademik, Non Akademik, maupun inovasi/perekayasa/keilmuan pada tingkat Internasional tahun 2016 dan/atau 2017.
  4. Mengunggah prestasi lainnya yang diakui oleh Pemerintah atau pihak lain yang terkait (mencegah tindak kejahatan, membantu aparat dalam menanggulangi bencana, melakukan sesuatu yang luar biasa sehingga diekspos oleh media massa, dan prestasi semacamnya)..
  5. File penghargaan yang diupload merupakan prestasi tertinggi siswa.
  6. Siswa SMK aktif yang berdomilisi di daerah terkena bencana.
  7. Untuk cek NISN & NPSN silahkan buka laman Dapodikmen.
  8. Untuk Juara I/II/III sertifikat tidak boleh dari lomba Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat PSMK seperti: LKS, O2SN, FLS2N Tahun 2016 dan 2017.
  9. Mengisi Formulir Surat Pengantar Sekolah beserta lampiran usulan Silahkan unduh Formulir disini
Baca Juga :  Pendaftaran Beasiswa Fulbright 2016 – 2017

 

Sumber Beasiswa Prestasi SMK Tahun 2017


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *