Beasiswa Unik Berdasarkan Ciri Tubuh

By | October 8, 2015

Beberapa orang merasa kurang beruntung memiliki tubuh yang beda dari orang kebanyakan. Namun, di saat banyak yang harus memutar otak untuk mendapat beasiswa, orang unik ini malah punya kesempatan emas. Mungkin ada di antara Anda yang memenuhi syarat untuk beasiswa unik beradasarkan ciri tubuh berikut ini.

Beasiswa Rambut Merah

Rambut merah cacingan? Bukan, ini beasiswa unik untuk orang dengan rambut merah alami. Artinya, secara genetik. ScholarshipRed peduli dengan orang-orang yang hidupnya dipengaruhi oleh warna rambut, padahal mereka juga memiliki kreativitas hebat. Beasiswa unik ini berdasarkan prestasi akademik. Pelamarnya harus Warga Negara Amerika.

Beasiswa Orang Pendek

Little People of America (LPA) adalah salah satu lembaga yang peduli dengan pendidikan orang pendek (dwarfism). Lembaga tersebut menyediakan beasiswa unik untuk studi. Tim seleksi menilai personal statement yang diajukan. Beswan pun harus bergabung menjadi relawan di LPA.

Beasiswa Orang Gendut

Siapa bilang tubuh gendut memalukan? Orang jumbo ini bisa memperoleh beasiswa karena ukuran fisiknya. Salah satu beasiswa unik ini diberikan oleh Association for the Adavancement of Fat Acceptance untuk berbagai jurusan studi. Ada juga dana pendidikan khusus perancang fahion untuk orang-orang gendut.

Beasiswa Kidal

Juniatas Left-Handed Scholarship telah memberikan beasiswa unik untuk orang kidal sejak tahun 1979. Ini merupakan jawaban bagi pandangan negatif masyarakat dan berbagai lomba tentang orang kidal. Lembaga tersebut hanya memberikan dana studi di Juniata College. Ada syarat prestasi akademik untuk memperoleh dukungan finansial ini.

Beasiswa Orang Jangkung

Tall Clubs International Scholarship adalah salah satu yang memberi beasiwa unik untuk orang-orang jangkung. Tinggi minimal pelamar perempuan 178 cm dan laki-laki 188 cm. Nilai plus seperti partisipasi di kegiatan ekstrakurikuler, volunteering, dan prestasi lainnya jadi sorotan komite seleksi.

Baca Juga :  Cara Menjawab yang Tepat Saat Wawancara Beasiswa

Beasiswa Orang Kembar

Punya kembaran saja sudah membuat hidup menarik apalagi ada beasiswa unik untuk mereka. Namun, penerimanya juga tidak sembarangan. Mayoritas pemenang adalah orang-orang yang berprestasi dalam bidang musik, olahraga, pernah jadi relawan, dan lain-lain. Ada juga yang mensyaratkan nilai akdemik yang beragam. Beberapa beasiswa unik ini ialah Twin Days Festival, Mid-Atlantic Twin Registry, Illionois Organization of Mothers of Twin Clubs, Sterling College Two-for-One Twins Scholarship, Lake Erie College Twins Scholarship

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *