Beasiswa S2 di UK dari Kent Law School Deadline 20 Maret 2017

By | February 24, 2017

Beasiswa S2 di UK tersedia melalui program Kent Law School Taught Masters Overseas Scholarship. Sekolah Hukum yang jadi bagian University of Kent tersebut berlaku bagi seluruh pelamar internasional pada program LLM (Master’s in Law) di kampus Canterbury. Beasiswa ini dibuka untuk program perkuliahan yang akan dimulai pada September 2017.

LLM Kent merupakan peluang fantastis untuk bekerja dengan tim yang memiliki pengetahuan mendalam terkait topic-topik di bidang hukum. LLM Kent memungkinkan Anda mendalami pengetahuan dan pemahaman spealisasi hukum pada satu atau lebih area berbeda. Institusi ini sekaligus memberi Anda peluang menjadi anggota aktif dalam komunitas riset LLM Kent.

LLM Kent ialah program studi penuh waktu satu tahun atau paruh waktu dua tahun. Program ini dibuka untuk pelamar dari disiplin ilmu yang relevan (gelar sarjana tidak harus di bidang hukum). Lebih jauh terkait LLM Kent lihat di Kent Law School.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Ada dua tipe beasiswa S2 di UK yang ditawarkan oleh Kent Law School. Pertama, mencakup biaya pendidikan (tuition fees) pada tingkat luar negeri penuh (full overseas rate) sebesar 14.670 pound tahun 2017/2018, serta biaya hidup (setara 14.296 pound pada tahun 2016/2017). Kedua, mencakup biaya pendidikan pada tingkat luar negeri penuh.

Pelamar diseleksi berdasarkan keunggulan akademik. Jika keunggulan akademik pelamar setara dengan peserta lainnya maka kondisi keuangan yang jadi pertimbangan. Agar bisa memperoleh beasiswa S2 di UK ini, penting bagi pelamar untuk memenuhi syarat pendaftaran LLM Kent.

Kandidat yang terpilih juga berpeluang menjadi Duta LLM. Informasi selengkapnya terkait Duta LLM lihat di sini.

Berkas Persyaratan

Pelamar harus membuat alasan (make a case) mengapa beasiswa ini harus diberikan kepada pelamar. Hal tersebut ditulis dalam 1.000 – 1.500 kata dan menjelaskan:

  • Pencapaian dan performa akademik pelamar saat studi di universitas.
  • Alasan pelamar mendaftar ke LLM Kent.
  • Secara garis besar, kondisi finansial pelamar, secara terpisah menunjukkan apakah beasiswa ini memberi perbedaan pada kemudahan studi di University of Kent.
Baca Juga :  Pingin Dapet Beasiswa Luar Negeri? Gini nih Caranya..

Selain itu, pelamar juga harus membuat tulisan akademis, yang bisa berupa:

  • Tugas kuliah untuk memperoleh nilai dari institusi pendidikan sebelumnya; atau
  • Esai sebanyak 2.000 kata terkait topik yang dipilih pelamar.

Surat Rekomendasi dikirim langsung oleh pemberi rekomendasi yang mendukung pelamar agar diberi tempat dalam program ini. Surat rekomendasi terpisah untuk beasiswa tidak diperlukan.

Pelamar boleh mengirim dokumen pendukung jika dirasa perlu. Namun, tidak perlu mengirim kopian dokumen yang telah dikirim sebagai bagian dari proses pendaftaran kuliah.

Pelamar harus melengkapi formulir pendaftaran (KLS PG Funding Application Form).

Proses Pendaftaran

Formulir dan berkas lainnya dikirim via email ke:

[email protected]

Pelamar harus mengirim berkas secara terpisah untuk studi di LLM Kent, Kent Law School (Canterbury), agar dipertimbangkan sebagai penerima Overseas Scholarship.

Pendaftaran beasiswa S2 di UK ini sampai tanggal 20 Maret 2017. Informasi selengkapnya akses di Kent Law School Taught Masters Overseas Scholarship.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *