Beasiswa S2 di Swedia, IPOET Scholarship 2017

By | November 8, 2016

Chlamers menawarkan sekitar 50 beasiswa S2 di Swedia dalam program International Programme Office for Education and Training (IPOET). Beasiswa ini didandai oleh Swedish Caouncil For Higher Education untuk peserta yang prospktif. Program beasiswa S2 tersebut dikelola dan diberikan oleh Chalmers.

Proses Seleksi

Seleksi berdasarkan prestasi akademik pelamar, tidak hanya nilai rata-rata kelas tetapi juga citra universitas asal peserta (termasuk posisinya dalam ranking global). Pelamar harus mendaftar untuk program Master.

Program Studi

Pilihan program studi pada beasiswa S2 di Swedia ini tidak terikat. Beasiswa berlaku untuk seluruh program Master yang ada di Chalmers.

Berlaku Untuk:                     

  • Tahun pertama program Master yang dipilih pelamar
  • Warga Negara non-EU/EEA yang disyaratkan membayar biaya kuliah

Nilai Beasiswa

  • 75% biaya kuliah untuk 4 semester atau program 2 tahun
  • Mahasiswa yang berprestasi selama tahun pertama dapat menerima tambahan pengurangan biaya kuliah mencapai 85% selama tahun kedua dan tahun akhir studi.
  • Tidak ada dana yang akan dikirimkan kepada penerima beasiswa S2 di Swedia ini.

Cara Pendaftaran

Aplikasi program ini dibuka untuk tahun akademik 2017/2018.

Persiapan:
1.     Mendaftar pada program master
2.    Ranking program studi

Aplikasi beasiswa hanya akan diproses setelah menyelesaikan pendaftaran online untuk program master di universitas, termasuk telah memasukkan dokumen yang disyaratkan dan membayar biaya pendaftaran. Hanya aplikasi yang memenuhi kriteria penerimaan bagi program Master yang akan dipertimbangkan sebagai kandidat penerima beasiswa. Proses pendaftaran dapat diakses di sini.

Rangking program Master yang dipilih peserta (nomor 1 sampai 4) cukup kurisal dalam pertimbangan aplikasi beasiswanya. Ranking tersebut dapat dilihat di sini.

3.    Baca persayaratan

Bacalah persyaratan untuk setiap beasiswa yang ditawarkan sebelum mendaftar. Berbagai persyaratan dapat dilihat di sini.

Baca Juga :  Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Komunikasi dari Kominfo 2017

Aplikasi Beasiswa

Aplikasi harus dilakukan secara online dan terdiri dari dua langkah. Pelamar harus mendaftar tidak lebih dari tanggal 16 Januari 2017. Namun, tidak berarti semakin cepat mendaftar semakin dipertimbangkan sebagai kandidat penerima.

Catatan:

Sebelum mendaftar beasiswa ini, peserta harus melakukan aplikasi online pada program Master di Chalemer melalui website universityadmissions.se.

Langkah pendataran sebagai berikut:  

  1. Mengisi formulir pendaftaran di sini.
  2. Setelah mengirim formulir, peserta akan menerima link formulir beasiswa. Link bisa jadi dikirim beberapa hari setelah mengirim formulir, jika belum juga diterima harap cek di spam.

Penerimaan beasiswa akan diumumkan antara bulan Maret dan pertengah April. Informasi selengkapnya dapat dilihat di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *