Beasiswa S2 di Swedia dari Swedish Institute, Deadline 16 Januari 2017

Beasiswa S2 di Swedia dari Swedish Institute, Deadline 16 Januari 2017

Beasiswa S2 di Swedia dalam program Swedish Institute Study Scholarship diberikan kepada peserta dari negara terpilih (termasuk Indonesia). Dana pendidikan ini untuk studi program master penuh waktu selama satu atau dua tahun yang akan dimulai pada musim gugur tahun 2017. Beasiswa tersebut mencakup biaya kuliah dan biaya hidup. Ada sekitar 335 beasiswa yang akan dibagikan.

Nilai Beasiswa

Biaya kuliah dalam program beasiswa ini akan dibayar langsung oleh Swedish Institue ke masing-masing universitas. Biaya hidup senilai 9.000 SEK tiap bulan tanpa tunjangan keluarga.  Kandidat terpilih diasuransikan oleh Swedish State Group Insurance and Personal Insurance, mencakup asuransi kesehatan dan kecelakaan.

Dua Tahap Aplikasi

Periode aplikasi beasiswa S2 di Swedia ini terbagi jadi dua, yaitu yang pertama pada 1 Desember 2016 – 16 Januari 2017 dan diikuti yang kedua pada 1 – 10 Feberuari 2017. Periode kedua merupakan waktu untuk mengirimkan dokumen yang lebih detail jika peserta lolos seleksi.

Proses Pendaftaran

Untuk melamar Swedish Institute Study Scholarship, peserta harus melengkapi dulu aplikasi pada program master. Pelamar harus mendaftar kuliah dengan batas waktu 16 Januari 2017. Seleksi penerimaan peserta pada program studi S2 dan seleksi Swedish Institute Study Scholarship merupakan proses terpisah. Kriteria seleksi keduanya juga berbeda, sesuai dengan kebijakan penyelenggara. Oleh karena itu, peserta perlu mencari peluang beasiswa lainnya karena persaingan seleksi Swedish Institute Study Scholarship cukup ketat.

Sasaran Swedish Institute Study Scholarship

Swedish Institute Study Scholarship adalah program internasional untuk mengembangkan para pemimpin global. Beasiswa tersebut didanai oleh Ministry for Foreign Affairs of Sweden, sedangkan Swedih Institute  merupakan administratornya. Program tersebut menawarkan kesempatan menarik kepada pemimpin masa depan untuk berkembang secara akademis dan profesional, mengenal budaya dan sosial di Swedia, dan saling membangun hubungan jangka panjang dengan  Swedia.

Baca Juga :  Cara Membuat Esai Beasiswa yang Benar

Tujuan program ini adalah memungkinkan penerima beasiswa berperan aktif dalam pengembangan sosial yang positif di tempat tinggal mereka. Kandidat ideal adalah profesional muda yang ambisius dan memiliki kualifikasi akademik, pengalaman kepemimpinan, dan ide tentang bagaimana studi mereka di Swedia dapat memberi keuntungan pada negara mereka.

Prioritas diberikan kepada peserta yang memilih program studi terkait kesetaraan gender, pembangunan berkelanjutan, demokrasi, Hak Asasi Manusia, dan pengurangan kemiskinan.

Beasiswa ini bukan untuk mereka yang pernah tinggal di Swedia selama dua tahun atau lebih. Program tersebut juga tidak berlaku bagi yang telah memperoleh gelar akademik dari universitas di Swedia atau sedang kuliah di negara tersebut.

Proses Seleksi dan Kriteria Penerimaan

Peserta harus berasal dari negara yang terpilih (termasuk Indonesia) dan setidaknya memiliki 3.000 jam pengalaman bekerja penuh waktu atau paruh waktu, relawan, intership (magang) baik yang digaji atau tidak, dan atau jabatan tertentu seperti presiden atau ketua organisasi pelajar/mahasiswa. Dokumen pendaftaran harus menyertakan kualifikasi akademik dan pengalaman kepemimpinan. Peserta juga disarankan untuk menunjukkan keinginannya membuat sesuatu yang berbeda dengan berkontribusi dalam isu terkait pembangunan berkelanjutan di negara mereka, dalam perspektif jangka panjang. Mohon perhatikan ketentuan khusus berdasarkan negara asal.

Proses Pendaftaran dan Tanggal Penting

Pada periode pertama, peserta mendaftar secara online dengan formulir. Batas proses tersebut ialah tanggal 16 Januari 2017. Kandidat terpilih akan dihubungi mulai tanggal 25 Januari 2017. Selanjutnya, peserta diminta mengirim aplikasi detail pada periode kedua (batas tanggal 10 Februari 2017).

Pada periode kedua tersebut, peserta juga diminta membayar pendaftaran kuliah ke University Admissions sebelum 1 Februari 2017. Sementara itu, proses aplikasi Swedish Institute Study Scholarship tidak dipungut biaya pendaftaran.

Baca Juga :  Beasiswa S2 di Swedia, Uppsala University, Berbagai Jurusan

Dokumen harus dikirim pada periode kedua ialah motivation letter, Europass CV, kopian paspor, satu surat rekomendasi, dan satu bukti pengalaman kerja. Seluruh dokumen harus dalam bahasa Inggris. Jika ada dokumen yang tidak dalam bahasa Inggris maka dianggap tidak lolos.

Informasi selengkapnya dapat di lihat di sini.

Tags: #beasiswa Eropa #beasiswa luar negeri #beasiswa s2 #beasiswa Swedia

author
Author: 
Penulis lepas genre fiksi & nonfiksi.
Beasiswa Kementerian Agama untuk S3 ke Luar Negeri Deadline Mei 2017
Beasiswa Kementerian Agama untuk S3 ke Luar Negeri Deadline Mei 2017
Beasiswa Kementerian Agama ini merupakan bagian dari
[mashshare]

Leave a reply "Beasiswa S2 di Swedia dari Swedish Institute, Deadline 16 Januari 2017"

Must read×

Top
Rankie WordPress Plugin