Beasiswa S2 di Finlandia, University of Oulu

By | December 5, 2016

Beasiswa S2 di Finlandia, University of Oulu

Beasiswa S2 di Finlandia ini merupakan program University of Oulu International Master’s Scholarship Scheme 2017 – 2018. Melalui program tersebut, kampus tersebut menyediakan pembebasan biaya kuliah hingga 100% untuk tahun penerimaan 2017, tidak termasuk biayak hidup. Peserta dapat mengajukan lamaran beasiwa ini sebagai bagian dari proses pendaftaran kuliah di University of Oulu.

Beasiswa dapat diperpanjang jika hasil studi mahasiswa mencapai 55 ECTS (European Credit Transfer and Accumulation System) pada akhir tahun studi sebelumnya. Jumlah maksimal penerima beasiswa setiap bidang studi sebagai berikut.

Arsitektur                                                    : 10

Teknik biomedis                                       : 20

Teknik dan Ilmu Komputer                     : 30

Teknik Lingkungan                                    : 15

Ekologi dan Genetika Populasi                : 15

Geologi ekonomis                                        : 15

Ekonomi                                                        : 15

Pendidikan dan globalisasi                        : 20

Keuangan                                                       : 15

Manajemen akuntansi dan keuangan      : 15

Manajemen bisnis internasional               : 20

Manajemen produk                                     : 20

Pengembangan software, sistem,

dan servis di lingkungan global                : 40

Teknik komunikasi nirkabel                      : 20

Kriteria Penerimaan

Beasiswa S2 di Finlandia ini akan diberikan kepada peserta international yang memiliki bakat akademik. Sasaran dukungan finansial tersebut adalah peserta yang mendaftar pada program master internasional di University of Oulu dengan masa studi dua tahun.

Kriteria penerimaan beasiswa ini sama dengan kriteria pada setiap jurusan dimana mahasiswa potensial akan dipertimbangkan untuk menerima bantuan dana. Setiap program studi memiliki persyaratan spesifik yang berbeda. Sebelum mengisi formulir pendaftaran, mohon pelajari dulu kriteria pada jurusan yang Anda pilih. Syarat penerimaan umumnya ialah telah lulus sarjana penuh waktu minimal tiga tahun atau setara dengan ECTS 180.

Baca Juga :  BEASISWA PENUH KULIAH S1, S2, PHD DI LUAR NEGERI 2016

Kriteria Seleksi

Seleksi berdasarkan pencapaian akademik pada jenjang studi sebelumnya. Selain itu, penyelenggara juga akan mengevaluasi potensi akademik peserta. Hasil seleksi akan diberitahukan bersamaan dengan hasil penerimaan di University of Oulu.

Dokumen Persyaratan

Syarat beasiswa sama dengan syarat penerimaan pada program studi yang dipilih peserta. Karena itu, pelajari lebih dulu syarat dan ketentuan pada jurusan yang Anda tuju sebelum mengirim aplikasi. Persyaratan umum sebagai berikut.

  • Ijazah Sarjana/Master (format Indonesia dan terjemahan resmi dalam bahasa Inggris, Finlandia, atau Swedia) dan dilegalisir.
  • Transkrip nilai (format Indonesia dan terjemahan resmi dalam bahasa Inggris, Finlandia, atau Swedia) dan dilegalisir.
  • Bagi yang masih studi sarjana pada semester akhir dan akan lulus pada tahun 2017 bisa mendaftar di University of Oulu (peserta yang memiliki nilai akademik unggul akan diberikan surat penerimaan tanpa syarat). Peserta kategori ini dapat mengirimkan transkrip nilai atau surat kelulusan sementara (format Indonesia dan terjemahan resmi dalam bahasa Inggris, Finlandia, atau Swedia). Namun jika kemudian menerima ijazah atau transkrip final pada periode pendaftaran maka peserta harus mengirim dokumen tersebut. Batas pengiriman ijazah (jika peserta diterima di University of Oulu), pada tanggal 28 Juli 2017.
  • Bukti kecakapan bahasa Inggris dengan skor minimal TOEFL PBT 580 (4,5 untuk Test of Written English), TOEFL Ibt 92 (20 pada Writing Section), IELTS Academic Module 6,5 (5,5 untuk setiap sesi), PTE Academic 62 (52 pada Writing Section), CPE (level A, B, atau C), CAE (level A, B, atau C). Hasil tes harus dikirimkan oleh penyelenggara tes ke kantor pendaftaran: University Admissions Finland. Peserta perlu mengisi keterangan pengiriman tersebut saat mengisi formulis pendaftaran tes bahasa Inggris, pada bagian Scor Report Recipient.
  • Dua buah surat rekomendasi (unduh di sini)
  • KTP atau paspor
  • Curriculum Vitae
Baca Juga :  Tips Jitu Sukses Tembus Beasiswa Luar Negeri

Proses Pendaftaran

Pertama, peserta melakukan pendaftaran online lihat di How to Apply dan mengecek persyaratan spesifik sesuai dengan jurusan yang dipilih. Kemudian, peserta harus menyiapkan dokumen persyaratan dan mengirimkannya via pos.

Peserta lulusan insitusi pendidikan di Indonesia, transkrip nilai dikirim langsung oleh institusi tersebut ke University Admission Finland. Amplop harus disegel dengan stempel asli dari institusi pendidikan tersebut. Artinya, transkrip tersebut tidak dapat dikirimkan langsung oleh peserta sendiri. Amplop juga dapat berisi ijazah peserta.

Seluruh dokumen pendaftaran dikirimkan via pos ke alamat:

University Admissions Finland

Unioninkatu 40 C

FI-00170 Helsinki

Finland

Telp: +358 29 41 235 28

Aplikasi yang dilampirkan pada email tidak berlaku.

Sebelum melakukan pendaftaran mohon pelajari dulu informasi selengkapnya di http://www.oulu.fi/university/.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *