Beasiswa S2 di Belanda Melalui Utrecht Excellence Scholarship, Deadline 1 Februari 2017

By | October 24, 2016

Kesempatan memperoleh beasiswa S2 di Belanda telah dibuka melalui program Utrecht Excellence Scholarship. Program ini mempertimbangkan pencapaian akademik pelamar.

Nilai Beasiswa

Program ini memberi dana pendidikan mencakup biaya kuliah saja atau juga mencakup kebutuhan hidup setiap tahun. Beasiswa yang diberikan per tahunnya mencapai 11.000 Euro untuk masa studi master 1 hingga 2 tahun. Beasiswa S2 di Belanda tersebut diberikan kepada 20 – 25 pelamar yang tersebar ke enam institusi pascasarjana di Utrecht University.

Kandidat yang terpilih dapat mengikuti program beasiswa lainnya karena dana pendidikan yang diberikan tidak otomatis berupa beasiswa penuh. Penerima beasiswa di Belanda ini harus memiliki ijin tinggal di Belanda dan telah memenuhi prosedur di Immigration and Naturalisation Office.

Eligibilitas

  1. Merupakan peringkat 10% teratas di kelas
  2. Memiliki paspor non-EU-EEA dan tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan dari sistem hibah dan pinjaman studi di Belanda
  3. Telah menyelesaikan secondary school dan atau meraih gelar sarjana di luar Belanda
  4. Telah mendaftar di program master internasional yang akan dimulai pada 1 September 2017. Tidak semua jurusan bekerja sama dengan program ini. Pelamar perlu mengecek program studi yang sesuai di uu.nl/masters > master’s programme > Tuition fees and financial support

Proses Pendaftaran

Proses pengajuan aplikasi untuk tahun  akdemik 2017 – 2018 akan dibuka pada November 2016. Pelamar harus mendaftar lebih dulu ke program master di Utrecht University. Beasiswa ini tidak berlaku untuk program master yang baru mulau berjalan pada bulan Februari 2017. Dokumen pendaftaran yang diperlukan berupa surat bukti rangking 10% teratas di kelas.Proses aplikasi Utrecht Excellence Scholarship sudah harus selesai sebelum 1 Februari 2017.

Informasi selengkapnya dapat diakses di Utrecht Excellence Scholarship.

Baca Juga :  Beasiswa Socialpreneur Laurete Global Fellowship Deadline 6 Maret 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *