Beasiswa S1 Wanita Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2017

By | March 22, 2017

Info Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2017

Untuk kamu yang memiliki aspirasi, motivasi, dan berprestasi, yuk raih cerahmu wujudkan cita-citamu! Daftarkan dirimu di sebelum 31 Maret 2017 untuk mendapatkan kesempatan berkuliah di universitas unggulan dari Fair & Lovely.

Tahukah Lovely ternyata 64% wanita di Indonesia masih ragu untuk mengejar mimpinya. Bisa karena lingkungan yang kurang mendukung, masalah financial atau banyak hal lainnya. Padahal setiap wanita pasti memiliki mimpi. Oleh karena itu Fair & Lovely bersama Hoshizora Foundation tergerak untuk memberikan beasiswa bagi wanita di Indonesia untuk berkuliah dan dapat meraih mimpinya!

Info Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2017

TUJUAN PROGRAM BEASISWA

  1. Memberikan kesempatan kepada wanita di Indonesia yang memiliki aspirasi, motivasi, dan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi namun tidak mampu secara finansial.
  2. Memberikan 4 tahun capacity building kepada mahasiswi penerima beasiswa agar mereka siap untuk terjun ke lapangan pekerjaan setelah kuliah.

TIMELINE

Hoshizora Foundation akan mengadakan Roadshow dari 18 Febuari – 31 Maret 2017 di sekitar daerah Jogya, Solo, Semarang, dan Malang. Untuk informasi Roadshow bisa lihat di facebook Fair & Lovely Indonesia. Program ini membuka aplikasi sampai 31 Maret 2017.

Interview and home visit akan dilakukan selanjutnya. Hasil SNMPTN and SBMTPN diumumkan di bulan April dan Mei maka dari itu pada tahap seleksi akhir, hanya siswi yang telah dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) yang akan masuk ke dalam pengambilan keputusan akhir. Prioritas akan diberikan kepada siswa yang masuk ke dalam golongan UKT 1 sampai 3.

Beasiswa Fair and Lovely akan diberikan di bulan Juni dan Juli 2017 untuk biaya UKT di tahun pertama kuliah. Dikarenakan pendaftaran ulang setiap universitas akan bergantung kepada proses masuk SNMPTN atau SBMTPN dan harus dilaksanakan dalam kurun waktu dua minggu setelah pengumuman, maka siswa calon penerima beasiswa harus dapat membayar terlebih dahulu dan menunjukkan bukti pembayaran di saat interview.

Baca Juga :  [Turki] Beasiswa Pemerintah Turki

Kami akan memberikan Fair and Lovely Bintang Beasiswa ini kepada 50 siswi yang telah diterima di perguruan tinggi negeri di Universitas mitra kami yaitu UGM, UNY, UNS, UNDIP, UM, Brawijaya. Penerima beasiswa FAL wajib mengikuti dengan sesi orientasi, capacity building, di akhir bulan Agustus di 4 kota utama (Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Malang) yang akan diadakan untuk 4 tahun.

KOMPONEN BEASISWA

Fair & Lovely Bintang Beasiswa akan menutupi biaya kuliah tahun pertama dan memberikan pendampingan capacity building selama 4 tahun agar mempersiapkan siswi bekerja setelah kuliah.

I. Biaya Kuliah Tahun Pertama
1. Biaya kuliah (UKT) selama 2 semester (1 tahun)
2. Biaya keperluan kuliah selama 2 semester

II. Pendampingan Capacity building selama 4 tahun dilakukan setiap tahun dengan tujuan mempersiapkan siswi terjun ke lapangan pekerjaan setelah kuliah. Karena itu penerima beasiswa diwajibkan hadir dan mengikuti pendampingan setiap tahunnya sebagai persyaratan untuk mendapatkan beasiswa Fair and Lovely.

Tahun I: Capacity building untuk mendukung program kuliah
Tahun II: Capacity building untuk mendukung program kuliah
Tahun III: Community Engagement untuk pengabdian kembali ke masyarakat
Tahun IV: Career Building untuk membantu mempersiapkan terjun ke lapangan pekerjaan

Unduh Formulir 

Kunjungi : https://www.voteuntukimpianku.com/


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *