Beasiswa S1 Universitas Muria Kudus untuk Calon Mahasiswa 2017/2018

By | April 12, 2017

Universitas Muria Kudus menyediakan macam-macam beasiswa S1 untuk calon mahasiswa Tahun Akademik 2017/2018. Proses pendaftarannya bersamaan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru universitas tersebut.

Universitas Muria Kudus berdiri sejak tahun 1980 dan telah mendapat akreditasi B dari BAN PT. Ada 15 program studi S1 yang terbagi ke dalam 6 fakultas di perguruan tinggi tersebut, yaitu:

  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Psikologi

Ada banyak jenis beasiswa S1 untuk calon mahasiswa baru dari Universitas Muria Kudus, sebagai berikut.

Beasiswa Jalur CBT

Penerima beasiswa ini akan mendapat potongan 50% biaya pengembangan. Pemilihan berdasarkan peserta yang mendapat nilai tertinggi pada Seleksi Jalur CBT.

Program tersebut hanya berlaku bagi yang mendaftar Jalur CBT Gelombang I. Batas pendaftarannya sampai tanggal 6 Mei 2017. Informasi selengkapnya lihat di Beasiswa Jalur CBT.

Beasiswa Bidik Misi Universitas Muria Kudus

Ini berbeda dengan beasiswa bidik misi dari DIKTI. Sasarannya ialah mahasiswa baru yang berasal dari keluarga tidak mampu namun berprestasi.

Penerima beasiswa jenis ini mendapat pembebasan biaya pengembangan dan biaya pendidikan (SPP Tetap dan SPP SKS). Pembebasan tersebut berlaku selama 8 semester atau 4 tahun. Persyaratan dan informasi selengkapnya lihat di Beasiswa Bidik Misi Universitas Muria Kudus.

Beasiswa Bidik Misi DIKTI

Beasiswa ini juga untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Kandidatnya harus memiliki prestasi. Penerima beasiswa bidik misi DIKTI bebas dari Biaya Pengembangan, Biaya Pendidikan (SPP Tetap dan SPP SKS), serta mendapat uang saku per bulan.

Fasilitas tersebut diberikan selama 8 semester atau 4 tahun. Persyaratan dan informasi selengkapnya lihat di Beasiswa Bidik Misi DIKTI.

Beasiswa Juara MTQ

Baca Juga :  Beasiswa ASEAN China Centre (Penuh) untuk Vokasi dan S1 Deadline 31 Mei 2017

Sasaran beasiswa ini ialah minimal Juara 1 MTQ tingkat kabupaten dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Kementerian Agama. Penerima beasiswa bebas dari biaya pengembangan dan biaya pendidikan (SPP Tetap dan SPP SKS) selama 2 semester atau 1 tahun. Informasi selengkapnya lihat di Beasiswa Juara MTQ.

Beasiswa Hafidz

Ini kesempatan bagi yang hafal Al Qur’an minimal 10 Juz. Penerima Beasiswa Hafidz bebas dari biaya pengembangan dan biaya pendidikan (SPP Tetap dan SPP SKS) selama 2 semester atau 1 tahun. Informasi selengkapnya lihat di Beasiswa Hafidz.

Beasiswa Prestasi

Prestasinya tidak harus akademik tapi juga bisa non-akademik. Beasiswa ini berlaku bagi yang pernah meraih Juara 1 Olimpiade Sains perorangan tingkat nasional atau Juara 1 Pekan Olah Raga Nasional (tingkat nasional) perorangan.

Kandidat terpilih mendapat pembebasan biaya pengembangan dan biaya pendidikan (SPP Tetap dan SPP SKS) selama 4 semester atau 2 tahun. Informasi selengkapnya lihat di Beasiswa Prestasi.

Klik Berkas Persyaratan untuk melihat dokumen UMUM, namun pendaftar harus mengecek berkas persyaratan KHUSUS sesuai jenis beasiswa S1 yang diinginkan. Jadwal dan informasi selengkapnya lihat di website sumber: Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muria Kudus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *