Beasiswa S1 Penuh di Inggris dari University of Westminster Deadline 4 Mei 2017 via Pos

By | February 22, 2017

Beasiswa S1 penuh ini ialah program Westminster Full International Scholarship. Tunjangan finansial tersebut dibuka untuk pelamar dari negara berkembang. Pelamar harus mendaftar pada program studi penuh waktu di universitas berbasis penelitian di London, UK tersebut.

University of Westminster didirikan tahun 1838 dan berkomitmen membentuk masa depan kehidupan profesional. Kampus ini menawarkan lingkungan belajar yang inspiratif, mendorong inovasi dan kreativitas, dan terus menarik lebih dari 20.000 mahasiswa dari 169 negara. Hal tersebut menjadikannya universitas paling beragam di UK.

Program Studi

Beasiswa S1 penuh di University of Westminster terbuka untuk program studi penuh waktu. Institusi pendidikan ini mewadahi berbagai jurusan. Berikut merupakan bidang studi S1 di University of Westminster. Untuk melihat daftar jurusan, silakan klik pada bidang studi berikut.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Sebagai beasiswa S1 penuh, dukungan finansial tersebut mencakup biaya pendidikan (tuition fee), akomodasi, biaya hidup, dan biaya penerbangan pulang-pergi ke London. Beasiswa ini bisa diperbarui setiap tahunnya tergantung pencapaian akademik mahasiswa.

Kriteria Penerimaan

Pelamar Westminster Full International Scholarship harus memenuhi kriteria berikut.

  • Merupakan pelamar dari negara berkembang.
  • Telah diterima pada program studi penuh waktu (S1) di University of Westminster (memperoleh surat penerimaan, yaitu Conditional atau Unconditional Offer).
  • Belum pernah mendapat gelar akademik dari negara maju.
Baca Juga :  Beasiswa Penuh di Cina untuk S2 dan S3 dari MOFCOM Deadline 30 April 2017

Adapun kriteria seleksi berdasarkan:

  • Keunggulan akademik.
  • Kebutuhan finansial.
  • Potensi pengembangan.

Pihak penyelenggara tidak menyediakan spesifikasi keunggulan akademik yang dimaksud. Namun, hasil ujian pelamar harus menunjukkan tingkat pencapaian akademik yang tinggi.

Seluruh beasiswa di University of Westminster diberikan hanya untuk mahasiswa baru. Tidak berlaku bagi mahasiswa yang sedang studi di universitas tersebut. Setiap pelamar hanya boleh mendaftar pada satu jenis beasiswa dari University of Westminster.

Berkas Persyaratan

Berikut berkas persyaratan beasiswa S1 penuh ini.

  • Formulir pendaftaran beasiswa (International Undergraduate Scholarship Application Form).
  • Kopian surat atau email dari University of Westminster yang mengonfirmasi penerimaan Anda (conditional atau unconditional) pada program studi yang Anda pilih.
  • Kopian resmi transkrip akademik pendidikan terakhir atau saat ini.
  • Surat rekomendasi yang ditulis oleh tutor, profesor, akademisi, atau atasan (yang sesuai dengan program studi yang Anda pilih), dan berbeda dengan surat rekomendasi yang Anda gunakan untuk mendaftar kuliah di University of Westminster.
  • Dokumen pendukung yang diminta dalam International Undergraduate Scholarship Application Form.

Catatan: lampirkan terjemahan dokumen dalam bahasa Inggris (jika dokumen tidak berbahasa Inggris). Terjemahan harus disertifikasi. Pelamar diminta tidak mengirim dokumen lebih dari yang diminta dan tidak mengirim dokumen aslinya.

Proses Pendaftaran

Pelamar harus mendaftar kuliah lebih dulu di University of Westminster kemudian menerima surat conditional atau unconditional offer. Setelah itu, pelamar baru bisa mendaftar beasiswa S1 penuh ini. Seluruh berkas pendaftaran beasiswa harus dikirim lewat pos ke alamat:

Scholarship Office

University of Westminster

Cavendish House

101 New Cavendish Street

London W1W6XH

United Kingdom

Pengiriman lewat email tidak diterima. Kantor penyedia beasiswa akan mengirim konfirmasi penerimaan berkas dari pelamar.

Baca Juga :  Beasiswa Pemkot Surabaya untuk Lulusan SMA Sederajat Deadline 12 Juni 2017

Batas pendaftaran sampai tanggal  4 Mei 2017.

Tips: perhatikan jam operasi kantor waktu setempat.

Formulir pendaftaran dan informasi selengkapnya lihat di Westminster Full International Scholarship.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *