Beasiswa S1 di Kanada dari University of Toronto Deadline 30 November 2017

By | August 28, 2017

Bagi kamu yang baru lulus tahun ini atau sedang duduk di kelas tiga SMA/sederajat, ada tawaran menarik dari University of Toronto. Kampus tersebut menawarkan Lester B. Pearson International Scholarship Program yang memungkinkan kamu kuliah di Kanada dengan biaya ringan. Beasiswa S1 di Kanada ini mencakup biaya pendidikan, biaya tambahan, biaya buku, dan lain-lain yang berlaku pada perkuliahan tahun 2018/2019.

Detail Program

Kamu bebas memilih jurusan apa saja di University of Toronto. Program beasiswa ini mencari pelajar yang memiliki prestasi akademik dan pengalaman sebagai pemimpin di sekolahnya. Program tersebut menginginkan pelajar yang banyak berkontribusi untuk sekolah dan masyarakatnya. Panitia akan melihat potensi mereka sebagai generasi yang berkontribusi pada masyrakat dunia.

Komponen dan Nilai Beasiswa

Lester B. Pearson International Scholarship meliputi biaya pendidikan, biaya buku, biaya insidental (jika mendadak diperlukan), dan tempat tinggal.

Persyaratan

Jika berminat mendaftar ke program beasiswa S1 di Kanada ini, cek dulu apakah kamu sudah memenuhi kriteria penerimaannya, yaitu:

  • Merupakan pemikir kreatif dan original (hasil pemikiran kamu sendiri).
  • Berkomitmen terhadap sekolah dan masyarakat.
  • Memiliki prestasi akademik yang tinggi.
  • Suka belajar dan tertarik pada eksplorasi intelektual.
  • Dapat menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang kuat.
  • Sedang duduk di tahun terakhir SMA/sederajat atau sudah lulus paling lambat bulan Juni tahun 2017.
  • Akan mulai kuliah tahun depan (bagi yang sudah kuliah tidak diperbolehkan).

Proses Pendaftaran

Kalau sudah memenuhi persyaratan di atas, kamu bia mendaftar dengan cara:

  1. Dinominasikan oleh sekolah kamu. Artinya, ada pernyataan resmi dari sekolah yang menyatakan kamu lah yang mereka ajukan untuk mendaftar beasiswa ini. Jika sekolah kamu belum pernah terhubung dengan University of Toronto, daftarkan sekolah kamu, lihat caranya di https://www3.adm.utoronto.ca/Pearson/schoolApplication.php.
  2. Mendaftar kuliah ke University of Toronto dengan memilih perkuliahan yang akan dimulai pada tahun 2018. Cari jurusan yang kamu inginkan lalu cek berkas persyaratan apa saja yang diminta. Cek juga batas pendaftaran kuliah masing-masing jurusan. Setiap jurusan memiliki batas pendaftaran yang berbeda. Ikuti proses pendaftaran kuliah tersebut.
  3. Setelah mendapat nominasi dari sekolah kamu dan diterima sebagai mahasiswa University of Toronto, baru kamu bisa mendaftar ke Lester B. Pearson International Scholarship Program, dengan mengisi formulir pendaftaran online.

Batas pengiriman nominasi oleh sekolah kamu paling lambat tanggal 30 November 2017. Batas pendaftaran beasiswa ini paling lambat tanggal 15 Januari 2018. Pelajari informasi selengkapnya di website resminya: http://www.future.utoronto.ca/content/lester-b-pearson-international-scholarship-program.

Baca Juga :  Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin 2016

One thought on “Beasiswa S1 di Kanada dari University of Toronto Deadline 30 November 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *