Beasiswa S1 di Kanada dari Quest University Deadline 1 Maret 2017

By | December 25, 2016

Beasiswa S1 di Kanada dari Quest University tersedia untuk tahun akademik 2017/2018. Dukungan finansial tersebut dibuka untuk pelajar dari berbagai negara. Program ini mencari pelajar yang telah berbuat sesuatu untuk sekolah dan masyarakat lokalnya, dan diharapkan berlanjut di Quest.

Kriteria Penerimaan

Beasiswa S1 di Kanada ini diberikan kepada pelamar yang mendaftar untuk tahun studi pertamanya. Peserta harus memenuhi skor minimal TOEFL atau IELTS sesuai dengan syarat program studi yang dipilih.

Jenis Beasiswa

Quest University menyediakan tiga jenis beasiswa di Kanada kepada pelajar internasional sebagai berikut.

David W. Strangway Award for Excellence Full Tuition
Sebagai penghargaan kepada Presiden pertama dan pendiri Quest University, beasiswa ini menyediakan biaya kuliah penuh selama empat tahun. Tujuannya ialah mendukung pelajar unggulan tanpa memandang latar belakang, negara asal, dan kemampuan finansialnya.

Kriteria penerima beasiswa tersebut ialah pelajar yang memiliki prestasi akademik sangat unggul dipadu dengan jiwa kepemimpinan dan melayani (masyarakat .red). Peserta harus memiliki nilai rata-rata di atas 90% (atau sederajat 3.75 di Amerika). Pelamar juga harus mengirim Perkenalan Diri sebanyak 300 kata ke Panitia Seleksi pada fakultas yang dipilih.

Quest University Canada Scholarship
Jenis beasiswa S1 di Kanada ini menyeleksi peserta berdasarkan nilai akademik. Tidak ada standar nilai spesifik namun panitia akan melihat bagaimana peserta melampaui pelajaran yang menantang.

Peserta juga harus menunjukkan kemampuan di bidang olahraga, pelayanan masyarakat, kepemimpinan, teater, klub, relawan, bakat lainnya, dan seterusnya. Quest University juga mencari pelamar yang memiliki keinginan kuat untuk belajar, kemampuan memimpin, keinginan berkontribusi, dan passion terhadap keunggulan.

Proses Pendaftaran

Pelamar beasiswa S1 di Kanada ini harus memenuhi persyaratan berikut.

Baca Juga :  Beasiswa Penuh S2 dan S3 di Abu Dhabi dari Masdar Institute Deadline 31 Mei 2017
  • Formulir Pendaftaran Beasiswa.
  • Resume (menjelaskan pengalaman dan pencapaian peserta seperti pengalaman kerja, kerja sosial, proyek, penghargaan, hobi, skill, dan lain-lain).
  • Surat rekomendasi (satu rekomendasi akademik, satu rekomendasi karakter) maksimal 4 buah.
  • Khusus untuk David W. Strangway Award, kirimkan maksimal Perkenalan Diri maksimal 300 kata kepada Faculty Selection Committee.

Dokumen dalam format PDF, ditandatangani dan diberi kop, atau dikirim langsung oleh pihak terkait. Aplikasi dikirimkan paling lambat tanggal 1 Maret 2017.

Pantia hanya mengevaluasi aplikasi peserta sebanyak satu kali. Setelah paket aplikasi dikirimkan, tidak ada paket aplikasi lainnya yang dapat diterima.

Pendaftaran kuliah untuk musim gugur 2017 periode 2 akan berakhir tanggal 1 Februari 2017. Syarat lebih detail lihat pada program studi yang dipilih. Dokumen umum yang diperlukan:

  • Nilai (rapor) SMA/SMK/Sederajat yang dikirim langsung oleh sekolah atau ditanda-tangani oleh petugas.
  • Esai (format PDF).
  • Sertifikat TOEFL minimal 580 (paper-based), 90 (internet-based), dengan skor minimal 21 untuk setiap sesi tes; atau sertifikat IELTS skor minimal 6,5 pada setia sesi tes.

Sertifikat TOEFL atau IELTS harus dikirim langsung oleh pusat penyelenggara tes. Untuk TOEFL, kode institusi Quest adalah 8341. Untuk IELTS, cantumkan alamat pengiriman pada formulir tes sebagai berikut:

Quest University Canada, Quest Admissions

3200 University Blvd., Squamish, BC, Canada, V8B 0NB

Jika peserta dari sekolah yang berbasis bahasa Inggris, lihat syarat selengkapnya di English Language Requirements.

Proses dan formulir pendaftaran kuliah secara online akses di Apply to Quest.

Informasi selengkapnya lihat di Quest University Canada – Scholarship.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *