Beasiswa S1 dan S2 di Charles University, Czech, Deadline 30 April 2017

By | November 5, 2016

Kesempatan beasiswa S1 dan S2 di Charles University diberikan oleh Kementrian Penidikan, Pemuda, dan Olahgara Czech untuk pelajar dari negara berkembang. Program tersebut dibuka secara terbatas untuk peserta yang ingin studi di Fakultas Ilmu Sosial, Charles University. Program studi yang ditawarkan berbasis fee pada tahun ajaran 2017/2018. Beasiswa S1 dan S2 di Charles University ini akan diberikan pada 7 peserta yang berasal dari negara berkembang yang sedang mengalami masa transisi ekonomi dan politik.

Nilai Beasiswa

Kandidat yang terpilih akan menerima dana pendidikan dan biaya hidup. Biaya kuliah akan diberikan untuk semester pertama. Biaya hidup mencapai 50.000 CZK atau sekitar 2.050 Euro.

Program ini tidak mencakup biaya studi untuk semester kedua. Penyelenggara akan mengadakan beasiswa lagi pada tahun ajaran selanjutnya (2018/2019) yang merupakan kegiagan pendanaan ke depan. Namun, saat ini pelaksana tidak dapat menjamin ketersediaan beasiswa yang sama untuk tahun ajaran kedua bagi peserta yang telah diterima.

Kriteria Kandiat

Beasiswa S1 dan S2 di Charles University ini terbuka untuk peserta dari negara berkembang atau nera yang sedang dalam transisi ekonomi dan politik. Pelamar merupakan calon mahasiswa di salah satu program studi jenjang sarjana (S1) atau master (S2), Faculty of Social Science, Charles University. Oleh karena itu, peserta harus mendaftar kuliah untuk tahun ajaran 2017/2018.

Proses Pendaftaran

Aplikasi harus berupa formulir yang telah disediakan bersamaan dengan pemberitahuan ini, dan menyerrtakan dokumen:

  • Formulir pendaftaran
  • Esai beasiswa (motivation letter) maksimal 1.000 kata. Esai tersebut menjelaskan mengapa pelamar membutuhkan beasiswa ini, apa yang pelamar harapkan dari studi di Charles University.
  • Dua surat rekomendasi dari guru/pengajar yang mengenal peserta pada masa studi sebelumnya dan mengkonfirmasi kemampuan finansial peserta.
  • Peserta yang sudah pernah menerima beasiswa dari program ini tidak perlu lagi mengirim esai dan kedua surat rekomendasi. Harap mengirim cover note dan surat rekomendasi dari akademisi Charles University yang mengenal dan mengetahui kemampuan studi peserta. Sertakan dalam kelengkapan aplikasi yang akan dikirimkan.
Baca Juga :  Beasiswa Penuh di Australia untuk S2 dan S3 dari Universitas Adelaide Deadline 30 April 2017

Aplikasi harus dikirim ke kantor Manajer Internasional (alamat lihat di sini). Seluruh dokumen harus asli dan ditulis dalam bahasa Inggris atau disertai dengan terjemahannya.

PENTING

Peserta juga harus mendaftar secara online (di sini) pada program studi yang dipilih dan memberi keterangan pada aplikasi beasiswa yang akan dikirimkan ke kantor Manajer Internasional. Tanpa melakukan hal ini aplikasi pelamar tidak akan diterima. Deadline pendaftaran kuliah untuk mahasiswan non-EU dan non-EFTA adalah 28 Februari 2017.

Batas pendaftaran beasiswa ini ialah 30 April 2017. Peserta yang menemui masalah dalam pelayanan pengiriman dapat mengirim scan atau kopi dokumen via email. Namun, dokumen asli harus tetap dikirimkan dan penilaian tidak akan dilakukan sampai kelengkapan tersebut diterima panitia.

Informasi selengkapnya dapat di lihat di Development Scholarship, Faculty of Social Science, Charles University.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *