Beasiswa Pertukaran Pelajar ASEAN Uni Eropa (Fully Funded) untuk Mahsiswa S1 Deadline 22 Mei 2017

By | May 9, 2017

Telah dibuka pendaftaran Beasiswa Petukaran Pelajar ASEAN yang berupa beasiswa penuh (biaya pendidikan, tiket pesawat, biaya hidup, asuransi, dll). Beasiswa tersebut ialah program SHARE Scholarship Batch 3 untuk mahasiswa S1.

SHARE Scholarship Batch 3 terdiri dari program intra-ASEAN untuk 400 orang dan ASEAN-EU Mobility untuk 100 orang. Pertukaran pelajar berlangsung dalam jangka pendek selama 1 semester.

Program Studi

Ada 38 perguruan tinggi yang bekerja sama dan dapat menjadi pengirim atau tujuan studi, dengan beragam program atau kelas studi, selengkapnya lihat di https://www.share-asean.org/. Pelamar bisa memilih lebih dari 1 course dan lebih dari 1 perguruan tinggi.

Untuk Indonesia, perguruan tinggi yang termasuk mitra SHARE, yaitu:

  • Universitas Indonesia
  • Universitas Diponegoro
  • Institut Pertanian Bogor
  • Universitas Bina Nusantara

Komponen Beasiswa Pertukaran Pelajar ASEAN (SHARE)

Penerima beasiswa SHARE mendapat biaya pendidikan (tuition), biaya hidup, tiket penerbangan pulang-pergi, asuransi kesehatan, biaya kepindahan, dan biaya visa. Ketentuan beasiswa selengkapnya lihat di Terms & Conditions.

Persyaratan Umum

Cek persyaratan setiap perguruan tinggi dan program studi tujuan. Berikut persyaratan umum beasiswa pertukaran pelajar ASEAN (SHARE) Batch 3.

  • Merupakan mahasiswa aktif S1 dari perguruan tinggi yang bekerja sama.
  • Telah menempuh minimal 2 semester perkuliahan di perguruan tinggi pengirimnya.
  • Warga Negara anggota ASEAN.

Proses Pendaftaran

Proses pendaftaran beasiswa ini dilakuksan secara online. Pertama, cek dulu berbagai pilihan program dan perguruan tinggi tujuan. Kemudian, hubungi pihak akademik atau staf fakultas yang berwenang di perguruan tinggi asal peserta untuk mengurus LoA dari institusi yang dituju.

Selajutnya, Registasi Online di https://www.share-asean.org/ dan memenuhi prosedur yang diminta. Proses ini hanya bersifat garis besar, alur rinci lihat di Process for Universities.

Baca Juga :  Beasiswa S2 Kemenpora untuk Pemuda Berprestasi 2017

LoA harus sudah diterima paling lambat 31 Mei 2017. Pendaftaran beasiswa SHARE dibuka sampai tanggal 22 Mei 2017. Pelajari FAQ dan informasi selengkapnya di website sumber: https://www.share-asean.org/.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *