Beasiswa Penuh S2 Oxford dari Clarendon Fund Deadline Januari 2018

By | October 31, 2017

Ada banyak cara kuliah kampus bergengsi, University of Oxford, salah satunya lewat beasiswa dari Clarendon Fund. Beasiswa penuh S2 tersebut mencakup biaya pendidikan 100% dan biaya hidup.

Detail Program

Pada tahun 2017 – 2018, ada sekitar 400 penerima beasiswa Clarendon Fund di University of Oxford yang berasal dari 70 negara. Sejak didirikan pada tahun 2001, Clarendon Fund telah mendanai lebih dari 2.000 mahasiswa S2 di University of Oxford.

Program Studi

Ada banyak sekali bidang studi S2 yang dapat dipilih pelamar beasiswa Clarendon Fund di University of Oxford. Beberapa di antaranya ialah kelompok bidang seni budaya, sains, kedokteran, sosial, dan lain-lain. Selengkapnya lihat di Course Page.

Beasiswa Clarendon berlaku untuk seluruh program studi S2 di University of Oxford. Pelamar juga bisa memilih program DPhil.

Komponen Beasiswa

Beasiswa penuh S2 dari Clarendon Fund ini mencakup:

  • Biaya pendidikan (tuition dan college fees) 100%.
  • Berbagai hibah untuk biaya hidup.
  • Proses alokasi beasiswa lihat di Allocation of Awards.

Kriteria Penerimaan

Seleksi beasiswa Clarendon Fund berdasarkan potensi dan prestasi akademik  yang istimewa. Ketentuan dasar beasiswa tersebut, sebagai berikut.

  • Hanya terbuka untuk pelamar yang mendaftar kuliah di University of Oxford pada bulan Januari (tanggal sesuai dengan jurusan yang dipilih).
  • Terbuka bagi pelamar dari seluruh dunia.
  • Terbuka pada seluruh program master di University of Oxford baik penuh waktu maupun paruh waktu, termasuk seluruh program DPhil.
  • Tidak berlaku untuk program Postgraduate Certificate atau Diploma.
  • Tidak berlaku bagi yang mengajukan penangguhan awal kuliah pada tahun 2018 – 2019.

Kriteria Seleksi

Kriteria seleksi cukup beragam, tergantung dari jurusan yang dipilih. Namun, secara umum, kriteria seleksinya sebagai berikut.

  • Prestasi akademik, setara dengan level First Class Honours (IPK minimal 3,7), atau prestasi akademik yang unggul di jenjang master.
  • Bakat terkait program studi yang dituju (dilihat dari rekomendasi, proposal riset, dan kontribusi signifikan terhadap bidang studi yang diambil).
  • Motivasi, yaitu komitmen terhadap bidang studi yang diambil, dievaluasi dari Personal Statement dan Surat Rekomendasi.
Baca Juga :  Magang Jurnalistik di Jerman Dapat Gaji Deadline 22 Februari 2017

Berkas Persyaratan dan Proses Pendaftaran

Tidak ada berkas persyaratan khusus beasiswa Clarendon. Dokumen yang harus dikirim sama saja dengan berkas pendaftaran ke program studi yang dituju. Selain itu, juga tidak ada formulir pendaftaran khusus beasiswa Clarendon.

Pelamar cukup mengirimkan berkas pendaftaran kuliah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan pihak jurusan. Namun, pelamar harus mengirimkannya sebelum batas tanggal pendaftaran pada bulan Januari 2018. Cek berkas persyaratan dan tanggal batas pendaftaran setiap jurusan di Course Page. Informasi selengkapnya terkait beasiswa penuh S2 di University of Oxford ini lihat di website resmi: http://www.ox.ac.uk/clarendon.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *