Beasiswa Penuh S2 di Inggris untuk Banyak Jurusan Tanpa LoA Deadline 15 Mei 2017

By | April 28, 2017

Beasiswa penuh S2 di Inggris ini ditawarkan oleh University of Bradford dalam skema Global Development Scholarship. Program tersebut dibuka untuk seluruh studi master (kecuali MBA) penuh waktu selama satu tahun di University of Bradford Tahun Akademik 2017/2018. Cek http://www.bradford.ac.uk/ untuk melihat berbagai program studinya.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Global Development Scholarship dari University of Bradford menunjang biaya pendidikan (tuition) 100%. Selain itu, penerima beasiswa juga mendapat akomodasi dan biaya hidup sebesar £ 4.200 per tahun yang akan dibayarkan langsung sebanyak 3 kali (Oktober, Januari, dan April) selama durasi studi. Jumlah total beasiswa ini mencapai £ 25.000.

Kriteria Penerimaan

Beasiswa penuh S2 di Inggris ini berlaku dalam ketentuan berikut.

  • Berasal dari negara yang terpilih (termasuk Indonesia). Bantuan finansial diberikan kepada pelamar dari negara yang mengalami krisis akibat situasi politik, perang, bencana alam, dan lain-lain.
  • Memilih program master penuh waktu (kecuali MBA) selama satu tahun di University of Bradford dengan biaya ssendiri (tidak dibiayai pemerintah atau perusahaan/instansi lainnya).
  • Telah lulus sarjana dengan GPA minimal 2,5 dari skala 4,0 (khusus Indonesia).
  • Pelamar tidak perlu LoA (surat penerimaan dari University of Bradford). Namun, pelamar harus memastikan dapat memenuhi syarat dari program studi yang dipilih. Jika lulus beasiswa ini, proses pendaftaran ke universitas akan segera dilakukan.
  • Jika bergantung pada beasiswa ini maka kirimkan berkas pendaftaran beasiswa sebelum mengajukan penerimaan di University of Bradford.
  • Dapat memenuhi syarat kemampuan bahasa Inggris sesuai dengan program studi yang dipilih. Pelajari English Language Requirements untuk informasi lebih lengkap.

Proses Pendaftaran

Berkas-berkas yang harus dikirimkan, yaitu:

  • Formulir Pendaftaran (unduh .docm atau PDF).
  • Ijazah dan transkripp akademik (tidak perlu diterjemahkan).
  • Bukti kemampuan bahasa Inggris.
  • Personal statement yang menjelaskan bagaimana situasi di negara Anda berdampak pada Anda dan keluarga, alasan mengapa Anda ingin ke Bradford dan mempelajari program yang Anda pilih, serta bagaimana Anda menggunakan hasil pendidikan Anda saat kembali ke negara asal.
Baca Juga :  Beasiswa S2 di Swiss dari Global Alliance Deadline 31 Desember 2017

Seluruh berkas pendaftaran dikirimkan ke:

[email protected]

Pendaftaran dibuka sampai tanggal 15 Mei 2017 pukul 17.00 GMT. Pelajari informasi selengkapnya di website sumber: Univeristy of Bradford Global Development Scholarship dan FAQ untuk mengetahui solusi kondisi khusus.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *