Beasiswa Penuh S2 dan S3 di Inggris, Gates Cambridge Scholarship, Deadline 7 Desember 2016

By | November 18, 2016

Beasiswa penuh S2 dan S3 di Inggris ini diberikan dalam program Gates Cambridge. Program beasiswa Gates Cambridge didirikan sejak Oktober tahun 2000, donasi Bill dan Melinda Gates Foundation kepada University of Cambridge. Donasi tersebut merupakan yang terbesar di universitas di UK.

Beasiswa tersebut diberikan kepada peserta unggulan dari berbagai negara selain UK, yang ingin studi pada program pascasarjana penuh waktu dalam berbagai bidang di University of Cambridge. Tujuan Gates Cambridge ialah membangun jaringan pemimpin global yang berkomitmen untuk membangun kehidupan orang lain (masyarakat .red).

Nilai Beasiswa

Gates Cambridge Scholarship mencakup biaya studi penuh di University of Cambridge. Beasiswa ini juga mencakup dana tambahan seperti biaya visa, biaya penerbangan, maintenance allowance, biaya pengembangan akademik, tunjangan keluarga, dan tunjangan lainnya. Detail nilai beasiswa dapat dilihat di value.

Namun, jika peserta memiliki pekerjaan yang memberi gaji, dan atau menerima beasiswa lainnya, penyelenggara akan mengurangi  nilai beasiswa. Oleh karena itu, peserta perlu memberi keterangan saat mendaftar.

Kriteria Penerimaan

  • Bukan warga negara UK
  • Mendaftar pada salah satu jenjang studi berikut di University of Cambridge:
  • PhD (program riset 3 tahun)
  • MSc atau Mlitt (program riset 2 tahun)
  • Program pascasarjana 1 tahun (seperti Mphil, LLM, MASt, Diploma, MBA, dan lain-lain)

Beasiswa penuh S2 dan S3 di Inggris ini tidak berlaku untuk program sarjana, master studi klinis (MBBCHil), MD Doctor of Medicine, program studi paruh waktu, dan program studi non-gelar. Untuk mengecek apakah Anda masuk dalam kriteria penerimaan, isi kuisioner di eligibility chechker.  Jika Anda sedang studi di University of Cambridge, cek ketentuannya di current student at cambridge.

Kriteria Seleksi

  • Kemampuan intelektual yang unggul
  • Potensi kepemimpinan
  • Komitmen untuk membangun masyarakat
  • Memenuhi syarat penerimaan program pascasarjana yang dipilih peserta di University of Cambridge.
Baca Juga :  Beasiswa S2 di Belanda dari University of Twente Deadline 1 Februari & 1 Mei 2017

Kandidat ideal yang dicari Gates Cambridge dapat dipelajari di ideal candidate.

Proses Pendaftaran

Peserta harus mendaftar ke program studi yang dipilihanya di Graduate Admissions Office. Informasi detail terkait pendaftaran kuliah dapat dilihat di  www.graduate.study.cam.ac.uk. Peserta yang tidak mendaftar pada University of Cambridge tidak akan diterima pada program beasiswa ini. Harap lihat informasi persyaratan dan batas pendaftaran kuliah pada masing-masing program studi yang Anda pilih.

Bagi yang mendaftar program MBA atau Master of Finance,  proses pendaftaran kepada Gates Cambridge Scholarship dapat dilakukan melalui Judge Business School.

Dokumen umum yang diperlukan untuk mendaftar di Graduate Admissions Office.

  • Graduate Application Form (termasuk sesi Gates Cambridge) Transkrip nilai
  • 2 referensi akademik
  • 1 referensi personal (untuk Gates Cambridge Scholarship)
  • Bagi program studi berbasis riset dan pelamar program PhD, aplikasi untuk Gates Cambridge Scholarship juga termasuk proposal riset sekitar 1.000 kata (tidak termasuk referensi). Mohon diperhatikan, jika proses pendaftaran pada program studi tidak mensyaratakan proposal riset, perhatikan ketentuan pendaftaran di

Meski tidak disyaratakan Gates Cambridge, Graduate Admission Office bisa jadi meminta dokumen berikut.

Informasi proses pendaftaran selengkapnya lihat di How to Apply.

Batas pendaftaran beasiswa Gates Cambridge untuk mahasiswa internasional ialah 7 Desember 2016.

Informasi selengkapnya lihat di Gates Cambridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *