Beasiswa Penuh di Inggris dari Clarendon, Deadline Januari 2017

By | October 23, 2016

Sebagai salah satu kelompok  beasiswa terbesar di Oxford, Clarendon menawarkan beasiswa penuh kepada mahasiswa yang memiliki pretasi akademik. Clarendon akan memberikan dana pendidikan kepada mereka yang memiliki potensi masa depan dan motivasi yang kuat dalam bidang studinya.

Bentuk Beasiswa

Bagi mahasiswa pada program penuh, Clarendon menyediakan beasiswa mencakup biaya pendidika dan biaya hidup. Pada tahun 2017 – 18 ini akan ada setidaknya £14,296. Mahasiswa pada program paruh waktu juga akan menerima bantuan untuk penelitian.

Durasi Beasiswa

Beasiswa penuh dari Clarendon berlaku bagi keseluruhan periode di mana penerima harus membayar biaya pendidikannya di universitas terkait. Berkaitan dengan durasi beasiswa ini, pelamar diharapkan memahami ketentuan Fee Liability.

Kriteria Kandidat

Beasiswa penuh dari Clarendon diberikan kepada mereka yang memiliki kemampuan akademik di atas rata-rata dan potensial bagi seluruh mahasiswa pasca-sarjana dari seluruh negara. Beasiswa ini terbuka untuk seluruh bidang studi dan berlaku bagi peserta yang mengajukan permohonan studi jenjang master atau DPhil dengan batas waktu penerimaan pada bulan Januari 2017.

Program ini juga berlaku untuk mahasiswa yang sedang menempuh jenjang master di Oxford dan akan melanjutkan ke jenjang Dphil. Pemegang ijazah pascasarjana dan diploma tidak termasuk ke dalam kriteria program ini.

Persyaratan Akdemik

IPK minimal 3,70 pada skala 4,00 atau riwayat akademik yang di atas rata-rata pada jenjang master. Pencapaian akademik dapat dibuktikan dengan transkrip nilai, penghargaan dari universitas, informasi peringkat, dan publikasi jika ada.

Potensi pada Bidang Studi

Hal ini dibuktikan dengan meninjau referensi pelamar, proposal penelitian pelamar, potensi dalam penelitian, dan potensi kontribusi signifikan yang akan diberikan pelamar dalam bidang studi yang dipilihnya.

Baca Juga :  Beasiswa Jerman 2016 – 2017 (S2, S3)

Motivasi Pelamar

Motivasi akan dinilai dari komitmen terhadap program studi yang dipilih pelamar, proses evaluasi personal statement, dan refree report.

Informasi selengkapnya dapat diakses di Clarendon Fund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *