Beasiswa Penuh di Cina untuk S2 dan S3 dari Zhejiang University Deadline 20 Mei 2017 via Pos

By | March 6, 2017

Beasiswa penuh di Cina ini adalah program Zhejiang University Scholarship for International Postgraduate Students 2017. Beasiswa dibuka untuk program master dan doktor  di universitas tersebut.

Berlokasi di kota historis, Huangzhou, Zhejiang University adalah perguruan tinggi bergengsi yang memiliki sejarah panjang. Quishi Academy, adalah akar Zhejiang University, didirikan tahun 1897 dan salah satu akademi modern tertua di Cina.

Zhejiang University merupakan kampus kaya budaya, dengan fasilitas pengajaran tingkat lanjut, dan banyaknya pertukaran internasional membentuk lingkungan yang menarik bagi perkembangan mahasiswa. Institusi tersebut fokus pada studi dan penelitian, serta sains dan inovasi teknologi.

Masa studi master antara 2 – 3 tahun dan doktor 3 – 4 tahun. Lebih jauh tentang universitas ini dan berbagai pilihan program studi di dalamnya, lihat di http://iczu.zju.edu.cn.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Ada dua kategori beasiswa yang ditawarkan, yaitu beasiswa penuh (Tipe A) dan beasiswa parsial (Tipe B).

Tipe A

Beasiswa penuh di Cina ini mencakup tunjangan pendidikan (tuition waiver), akomodasi, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan Benefit Plan.

Tipe B

Beasiswa parsial meliputi akomodasi, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan Benefit Plan.

Perlu dicatat bahwa biaya eksperimen laboratorium atau magang di luar ketentuan Zhejiang University ditanggung sendiri oleh mahasiswa.

Jumlah tunjangan bulanan sesuai jenjang studi:

  • Mahasiswa S2 sebesar 1.700 CNY
  • Mahasiswa S3 sebesar 2.000 CNY

Ketentuan pemberian tunjangan bulanan lihat di Zhejiang University Scholarship for International Postgraduate Students 2017.

Kriteria Penerimaan

Pelamar harus memenuhi pra-syarat berikut.

  • Memenuhi syarat penerimaan pada program master dan doktor tahun 2017 di Zhejiang University.
  • Menunjukkan rekam akademik yang kompetitif dan kemampuan riset ilmiah yang kuat.
  • Tidak menerima beasiswa lain saat mendaftar.
  • Berusia maksimal 35 tahun untuk pelamar master dan 40 tahun untuk pelamar program doktor.
  • Lulusan sarjana untuk pelamar master dan lulusan master untuk pelamar doktor.
Baca Juga :  Beasiswa Pemerintah India (Penuh) untuk Program Pelatihan Deadline 10 Juni 2017

Proses Pendaftaran

Pelamar harus mengirim berkas berikut kepada Admissions Office (program pascasarjana) di International College of Zhejiang University. Pengiriman lewat pos atau datang langsung.

  • Formulir Pendaftaran ke bagian penerimaan (Admission) Zhejiang University, disertai foto diri terbaru (latar putih ukuran 35 mm x 45 mm). Pelamar harus mengisi dan mengirim formulir pendaftaran lewat Student Login dulu, kemudian cetak dan ditanda-tangani.
  • Formulir Pendaftaran Zhejiang University Scholarship, disertai foto diri terbaru. Pelamar harus mengiri dan mengirim formulir pendaftaran tersebut lewat Scholarship Applicants Login dulu, kemudian cetak dan tanda-tangani.
  • Formulir penerimaan sementara mahasiswa internasional dari Profesor di Zhejiang University (jika ada). Formulir unduh di Form for Provisional Acceptance of International Student.
  • Ijazah pendidikan tertinggi, yang merupakan dokumen asli atau kopian yang sudah dinotariskan. Jika belum lulus, diganti surat keterangan. Dokumen diterjemahkan dalam bahasa Cina atau Inggris, dan dinotariskan.
  • Transkrip akademik, berupa dokumen asli atau kopian yang dinotariskan. Dokumen diterjemahkan dalam bahasa Cina atau Inggris, dan dinotariskan.
  • Fotokopi sertifikat kecakapan bahasa Cina (HSK) atau Inggris (TOEFL atau IELTS), sesuai dengan bahasa pengantar program studi.
  • Kopian paspor.
  • Personal Statement dalam bahasa Cina atau Inggris, menjelaskan pengalaman studi dan bekerja, alasan pendaftaran, dan proposal studi.
  • Dua buah Surat Rekomendasi dari profesor penuh atau profesor asosiasi, dalam bahasa Cina atau Inggris. Surat disertai tanda tangan profesor, nomor ponsel, dan alamat email.
  • Makalah akademik yang telah terbit atau pencapaian akademik lainnya (jika ada).
  • Bukti pembayaran biaya pendaftaran (RMB 400 yuan).

Tips: biasanya, ketentuan bahasa berkas disesuaikan dengan bahasa pengantar pada program studi yang diambil. Namun, perlu dicek kembali pada syarat yang diminta program studi.

Baca Juga :  Beasiswa WWF Prince Bernhard untuk Bidang Konservasi Alam, Deadline 6 Januari 2017

Berkas pendaftaran tidak akan dikembalikan oleh panitia. Berkas harus diberi label “Application for Zhejiang University Scholarship 2017”.

Alamat pengiriman lewat kurir:

Office of Management for Postgraduate Students,

International College,

Room 229, 231, No. 31 Dormitory, Yuquan Campus,

Zhejiang University, Hangzhou,China

Alamat pengiriman lewat kantor pos:

Office of Management for Postgraduate Students,

International College,

P.O. Box W-99, Yuquan Campus,

Zhejiang University,  Hangzhou,China

Post Code:   310027    Tel.:  +86-571-87953101  or  87952848

Batas penerimaan berkas tanggal 20 Mei 2017. Informasi selengkapnya terkait beasiswa penuh di Cina ini  lihat di Zhejiang University Scholarship for International Postgraduate Students 2017.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *