Beasiswa Penuh di Australia untuk S2 dan S3 dari Universitas Adelaide Deadline 30 April 2017

By | March 9, 2017

Beasiswa penuh di Australia bisa diraih dengan banyak jalan, salah satunya Adelaide Scholarship International. Program tersebut khusus bagi pelamar jenjang master dan doktor by research.

Didirikan tahun 1874, Universitas Adelaide kemudian memiliki reputasi unggul dalam pendidikan dan penelitian. Instituti itu telah menarik para akademisi terkemuka internasional.

Dalam pertumbuhannya, universitas ini terus jadi tempat dimana alumninya menempa ‘lahan baru’ serta memimpin penelitian dan penemuan.  Sebagai institusi berkelas dunia, Universitas Adelaide fokus pada menemukan pengetahuan baru, mengejar inovasi, dan menyiapkan pemimpin masa depan yang independen serta pemikir kreatif dengan perspektif global. Berbagai program studi yang tersedia lihat di Degree Finder.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Beasiswa penuh di Australia ini meliputi:

  • Biaya pendidikan (tuition fee) selama dua tahun untuk Master by Research dan tiga tahun untuk Doctoral Research Degree . Ekstensi hanya bisa bagi program doktor.
  • Biaya hidup bulanan (26.288 Dolar tahun 2016), selama masa studi.
  • Bagi pemegang visa pelajar Subclass 500, ada tunjangan kesehatan Overseas Student Health Cover (OSHC). Ketentuan lebih rinci lihat di Adelaide Scholarship International.

Kriteria Penerimaan

Pelamar harus memenuhi pra-syarat berikut ini.

  • Telah menempuh pendidikan yang setara dengan First Class Honours (program gelar empat tahun dengan proyek penelitian besar di akhir tahun).
  • Tidak memegang kualifikasi riset dari Universitas Adelaide yang setara atau lebih dengan gelar master dan doktor by research.
  • Memenuhi syarat bahasa Inggris lihat di English Requirements.
  • Tidak sedang memulai program gelar yang mana Anda mencari award untuk itu, kecuali bisa membuktikan tidak dapat melamar pada putaran sebelumnya.

Ketentuan-ketentuan beasiswa lihat di Adelaide Scholarship International. Beasiswa penuh di Australia ini berdasarkan prestasi akademik dan potensi riset. Pencapaian ekstra-kurikuler tidak diperhitungkan. Syarat-syarat tambahan sesuaikan dengan masing-masing program studi yang dipilih.

Baca Juga :  Beasiswa Unik untuk Penulis

Proses Pendaftaran

Pelamar mengirimkan berkas pendaftaran kuliah (Admission) dan beasiswa lewat sistem aplikasi online, di Apply Now.  Selain harus memilih institusi dan program studi, pelamar harus mengecek persyaratan pada program studi yang dipilih. Kemudian, mencari topik penelitian dan supervisor dimana kontaknya tersedia di Admission and/or Scholarship Application Process.

Pelamar kemudian mengunggah berkas pendaftaran lewat Apply Now.  Jika lolos, pelamar memperoleh surat penerimaan dan harus mengurus pendaftaran serta status mahasiswa internasional.

Batas pendaftaran tanggal 30 April 2017. Informasi selengkapnya akses di halaman Adelaide Scholarship International.


2 thoughts on “Beasiswa Penuh di Australia untuk S2 dan S3 dari Universitas Adelaide Deadline 30 April 2017

  1. aryo

    Terimakasih infonya. Kalau boleh tau, syarat akademiknya apa saja ya? Di Websitenya content tersebut restricted. Terima kasih banyak.

    Reply
    1. Ummu Rahayu Post author

      Terima kasih juga sudah berkunjung. Restricted yang mana ya? Bisa semua kok. Syarat akademik silakan baca di website Adelaide-nya, sesuai program studi yang dipilih. Atau di Degree Finder.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *