Beasiswa Penuh dan Parsial di Cina untuk S1, S2, dan S3 Deadline 29 April 2017

By | January 30, 2017

Beasiswa Penuh dan Parsial di Cina ditawarkan oleh Xiamen University. Sebagai institusi pendidikan yang sudah berdiri sejak 1921, Xiamen University termasuk peringkat 20 teratas dari 2.000 perguruan tinggi di Cina. Univesitas tersebut dikenal sebagai perguruan tinggi yang memiliki reputasi internasional sebagai pusat keunggulan ilmiah.

Xiamen University memiliki lebih dari 1.600 profesor dan profesor asosiasi, 66 program studi, dan lebih dari 11 institusi penelitian. Perguruan tinggi ini menawarkan berbagai program termasuk bidang humaniora, ilmu sosial, ilmu alam, teknik dan ilmu teknologi, ilmu manajemen, ilmu seni, dan ilmu kedokteran.

Xiamen University menawarkan beasiswa kepada pelajar internasional untuk jenjang doktoral, master, dan sarjana. Terdapat beberapa kategori beasiswa baik penuh maupun parsial yang diberikan sesuai keunggulan pelamar.

Program Studi

Program Studi S1, S2, dan S3 Berbahasa Cina

Mayoritas program studi jenjang S1, S2, dan S3 di Xiamen Universitas diajarkan dalam bahasa Cina. Informasi lebih lanjut terkait program studi tersebut akses di http://admissions.xmu.edu.cn/en/.

Program Studi S1, S2, dan S3 Berbahasa Inggris

Xiamen University telah membuka program studi berbahasa Inggris. Program tersebut bertujuan untuk membentuk ahli internasional dengan dasar profesional yang kuat dan pemahaman terhadap masyarakat serta budaya Cina. Informasi selengkapnya terkait program studi tersebut lihat di http://admissions.xmu.edu.cn/en/clist/74.html.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Beasiswa penuh dan parsial di Cina ini diberikan satu tahun berturut-turut selama durasi studi. Syaratnya, beswan harus memenuhi standar akademik setiap tahun. Durasi studi S1 selama 4 – 5 tahun, S2 selama 2 – 3 tahun, dan S3 selama 4 tahun.

Akan ada 8 kandidat terpilih untuk beasiswa S1, 11 kandidat terpilih untuk beasiswa S2, dan 5 kandidat terpilih untuk beasiswa S3. Cakupan dan nilai beasiswa masing-masing jenjang sebagai berikut.

Baca Juga :  BEASISWA S1 DALAM NEGERI DARI PEMERINTAH ACEH

Jenjang S1

Hanya tersedia beasiswa parsial mencakup biaya kuliah (tuition).

Jenjang S2

Kategori Kelas Pertama memperoleh beasiswa penuh mencakup biaya pendidikan (tuition) dan biaya hidup sebesar 3.500 RMB per orang.

Kategori Kelas Kedua memperoleh beasiswa parsial mencakup biaya pendidikan (tuition).

Jenjang S3

Kategori Kelas Pertama memperoleh beasiswa penuh mencakup biaya kuliah (tuition) dan biaya hidup sebesar 3.000 RMB per orang.

Kategori Kelas Kedua memperoleh beasiswa parsial mencakup biaya pendidikan (tuition).

Kriteria Penerimaan

Calon penerima beasiswa penuh dan parsial di Cina ini harus memenuhi kriteria dasar berikut.

  • Bukan warga negara Cina
  • Kondisi kesehatan baik
  • Untuk ke jenjang S1 harus memiliki ijazah SMA dan berusia kurang dari 25 tahun.
  • Untuk ke jenjang S2 harus memiliki gelar S1 dan berusia kurang dari 40 tahun.
  • Unutk ke jenjang S3 harus memiliki gelar S2 dan berusia kurang dari 45 tahun.

Proses Pendaftaran

Hanya pelamar yang mendaftar dan diterima Xiamen University yang akan dipertimbangkan sebagai penerima beasiswa ini. Pedoman pendaftaran lihat di http://admissions.xmu.edu.cn.

Berkas yang berisi kedua formulir di atas dan dokumen persyaratan lainnya (cek pada syarat pendaftaran Xiamen Universitas dan masing-masing jurusan yang dipilih), dikirim lewat POS. Berkas harus diterima oleh Kantor Penerimaan (Admissions Office) Xiamen University sebelum tanggal 30 April 2017.

Alamat pengiriman:

Admissions Office of Xiamen University

Fujian Province, Chine 361005

Telepon +86 (0)592 21 84792

Baca Juga :  Tips Lolos Seleksi Beasiswa LPDP 2016

Proses pendaftaran beasiswa ini dibuka tanggal 1 Februari 2017.

Kriteria seleksi, kontak, syarat khusus, dan informasi selengkapnya lihat di Xiamen University Scholarship.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *