Beasiswa Pelatihan PNS di Belanda

By | February 11, 2016
Program beasiswa ini ditujukan bagi PNS di daerah yang ingin mengikuti pelatihan beberapa pekan yang digelar The Hague Academy for Local Governance, Belanda. Beasiswa tersebut disediakan dalam bentuk Talent Programme berupa pelatihan singkat serta kesempatan bertukar pengetahuan antarpeserta. Selain itu disediakan pula kegiatan internship singkat yang berlangsung di pemerintah lokal Belanda, aktivitas jejaring, serta kegiatan lainnya. Tujuannya adalah untuk mengembangkan skill dan pemahaman pegawai pemerintah di daerah, sehingga dapat meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat.
Beasiswa pelatihan PNS yang disediakan The Hague Academy for Local Governance ditujukan bagi peserta di negara berkembang, salah satunya Indonesia dan juga negara-negara di Eropa Timur. Peserta harus memiliki motivasi yang kuat dan proyek atau ide yang konkret untuk meningkatkan kinerja organisasi dan menciptakan layanan yang lebih baik bagi masyarakat.
Pelamar dapat mendaftar untuk beasiswa training PNS ini dengan memilih beberapa tema program yang didasarkan pada topik pelatihan yang nantinya akan diikuti di The Hague Academy. Yaitu:
▪ Citizen Participation & Inclusive Governance – Program dimulai 23 Mei – 10 Juni 2016
▪ Local Economic Development – Program dimulai 19 September – 7 Oktober 2016
▪ Local Service Delivery – Program dimulai 3 – 21 October 2016
Beasiswa yang disediakan hampir mencakup semua kebutuhan yang diperlukan selama pelatihan. Meliputi biaya pendidikan, biaya perjalanan, akomodasi, asuransi premium, serta biaya hidup di Belanda. Kandidat hanya akan diminta untuk berkontribusi dalam jumlah relatif kecil senilai 100 – 200 Euro jika terpilih dalam program pelatihan tersebut.
Persyaratan: 
1. Bekerja pada salah satu negara yang tertera di daftar DAC (salah satunya Indonesia)
2. Berusia 37 tahun atau lebih muda ketika mendaftar
3. Memiliki pengalaman kerja sekurangnya dua tahun di pemerintahan daerah serta membuktikan komitmen
4. Mampu berbicara dan memahami bahasa Inggris dengan baik (semua program dalam bahasa Inggris)
5. Mampu menuliskan dan secara lisan mempertahankan motivasi serta relevansi program tertentu
6. Mampu mengidentifikasi masalah / proyek sebagai kasus kehidupan nyata dalam tema program yang akan ditulis sebagai Rencana Aksi selama program Talent
7. Memiliki dukungan tertulis dari atasan untuk berpartisipasi dalam program ini dan melaksanakan Rencana Aksi ketika Anda pulang kembali
Pendaftaran: 
Pelamar yang berminat beasiswa pelatihan PNS 2016 di Denhaag, Belanda ini cukup mengirimkan formulir aplikasi online yang telah diisi lengkap untuk Talent Programme 2016. Aplikasi tersebut sudah harus diajukan paling lambat 29 Januari 2016. Satu bulan setelah deadline program berakhir, kandidat yang terpilih akan dihubungi oleh pihak Talent for Governance.
Kontak:
Programme manager Talent for Governance
Ms. Marlies de Jong
Office number: 070 373 8575
Mobile Phone: 06 20 30 11 68
Informasi lainnya bisa disimak melalui laman The Hague Academy (thehagueacademy.com). Selamat mencoba!
Baca Juga :  Beasiswa ASEAN (Fully Funded) 3rd AFMAM di Filipina untuk Mahasiswa S1 Deadline 25 Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *