Beasiswa Pelatihan Menulis di Amerika Serikat dari BuzzFeed Deadline 4 Desember 2017

By | October 18, 2017

Sebuah website internasional, BuzzFeed, membuka pendaftaran BuzzFeed Emerging Writers Fellowship 2018. Selain mendapat bimbingan intensif di Amerika Serikat, pemenang beasiswa pelatihan menulis ini juga diberi uang saku bernilai ratusan juta rupiah!

Detail Program Beasiswa Pelatihan Menulis BuzzFeed

Pemenang beasiswa BuzzFeed akan mengikuti pelatihan selama empat bulan. Peserta mendapat bimbingan karir dan editorial, serta dukungan finansial.

Peserta akan difokuskan pada penulisan esai pribadi, reportase budaya, dan kritik. Selama program berlangsung, penulis diharap menyampaikan, menulis, dan membuat laporan. Penulis berdiskusi dengan editor dan para penulis lainnya, serta mendapat tugas baca.

Bimbingan berfokus pada bagaimana berkembang sebagai penulis lepas sekaligus staf organisasi media. Bimbingan ini diharapkan terus berlanjut meski masa program beasiswa berakhir.

Kandidat terpilih akan bekerja dengan editor senior BuzzFedd News. Peserta bekerja full-time di Kantor BuzzFeed, New York, Amerika Serikat.

Komponen dan Nilai Beasiswa

Selain berbagai bimbingan di bidang kepenulisan dan media, pemenang beasiswa pelatihan menulis ini diberi uang saku sebesar $14.000 (sekitar Rp 188 juta, dihitung dari USD).

Kriteria Penerimaan

Kandidat ideal bagi BuzzFeed Emerging Writers Fellowship 2018 ialah mereka yang memiliki ide ambisius dan membuktikan gairahnya pada publikasi kritik budaya, esai personal, dan reportase yang berdampak pada diskusi kebudayaan.

Berkas Persyaratan

Bagi yang berminat, siapkan berkas-berkas berikut ini.

Proses Pendaftaran

Pendaftaran hanya berlaku pada sistem online di Formulir Pendaftaran. Kirimkan seluruh berkas pendaftaran paling lambat tangal 4 Desember 2017. Informasi selengkapnya terkait beasiswa pelatihan menulis ini lihat di website resmi: https://www.buzzfeed.com/saeedjones/buzzfeed-emerging-writers-fellowship? atau https://www.buzzfeed.com/about/jobs?gh_jid=849351.

Baca Juga :  Pendaftaran Belajar Bersama Maestro dari Kemdikbud untuk Pelajar SMA/SMK Deadline 13 Juni 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *