Beasiswa Orange Tulip S2 Radboud University Deadline 1 Maret 2018

By | January 17, 2018

Bagi yang ingin kuliah di Belanda bisa coba beasiswa Orange Tulip di Radboud University yang terbuka untuk semua program master berbahasa Inggris. Beasiswa tersebut berupa biaya pendidikan, biaya visa, dan asuransi.

Program Studi

Beasiswa Orange Tulip di Radboud University ini berlaku untuk seluruh program studi master yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Namun, TIDAK TERMASUK program Master Erasmus Mundus joint atau double degree, serta bidang teologi.

Komponen dan Nilai Beasiswa

Tersedia kuota untuk 5 orang kandidat terpilih. Beasiswa Orange Tulip S2 Radboud University ini berupa:

  • Diskon biaya pendidikan (tuition fee) sebesar 8.552 – 9.000 Euro (sekitar Rp 138 – 146).
  • Diskon biaya visa dan asuransi sehingga beswan hanya harus membayar 2.060 Euro (sekitar Rp 33 juta).
  • Bantuan mencari tempat tinggal di Belanda.

Kualifikasi Pelamar

Persyaratan untuk mendaftar ke Rabboud University:

  • Memiliki gelar S1.
  • Skor minimal iBT min. 90/ IELTS min. 6.5 / Cambridge Advanced Exam/Cambridge Proficiency Exam min.C (Harap cek ke halaman web tiap program Master untuk mengetahui jenis ujian Bahasa Inggris dan skor minimum yang dibutuhkan).
  • Tidak wajib memiliki pengalaman kerja.

Persyaratan tambahan:

Untuk dapat menerima beasiswa ini, pendaftar harus diterima di program Master di Radboud University (atau paling tidak saat mendaftar OTS, sudah mendaftar ke Radboud University sebelum 1 Maret 2018). Minimal memiliki gelar S1 dari universitas riset (termasuk skripsi dan mengambil mata kuliah metodologi riset dan statistik). OTS hanya diperuntukan intake September. Informasi mengenai biaya studi dapat akses www.ru.nl/masters.tuition.

Berkas Persyaratan Beasiswa Orange Tulip

Pendaftaran beasiswa ini merupakan proses yang TERPISAH dari pendaftaran kuliah ke Radboud University. Berkas persyaratan dan cara pendaftaran ke universitas tersebut cek di website program studi yang dipilih.

Baca Juga :  10 Tips Membuat Personal Statement dari Orang Berpengalaman

Untuk melamar beasiswa ini, tidak harus mendapat LoA dulu, namun, tetap harus menyelesaikan pendaftaran di Radboud University.

Dokumen yang harus dikirimkan ke Nuffic Neso (berkas pendaftaran beasiswa Orange Tulip):

Proses Pendaftaran Beasiswa Orange Tulip

Berkas pendaftaran Orange Tulip Scholarship HANYA perlu dikirimkan dalam bentuk soft copy:

  • Dalam Bentuk Word Atau PDF.
  • Tiap File Diberi Nama Jelas Dalam Bahasa Inggris: [Document Name] – [Applicant’s Name]. Contoh: CV – Nyimas Fitriani.
  • Total Seluruh Attachment Maksimal 2MB.
  • Dikirimkan Melalui E-Mail Ke [email protected] Dengan Subyek E-Mail: OTS 2017-2018 Application – [Skema] – [Nama Anda]. Contoh: OTS 2017-2018 Application – [Nama Universitas Belanda/Skema OTS] – Nyimas Fitriani.

Catatan:

  • Harap diperhatikan bahwa Anda sendiri tetap harus mengurus proses pendaftaran ke salah satu program studi di perguruan tinggi Belanda. 
  • Pastikan Anda menerima email konfimasi bahwa Neso Indonesia telah menerima aplikasi Anda. Email konfirmasi biasanya akan dikirimkan 1-2 minggu setelah pengiriman.

Pendaftaran Orang Tulip Scholarship melalui Neso Indonesia harus sudah selesai sebelum 1 Maret 2018. Informasi selengkapnya pelajari di website resmi: http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship/skema-2018-2019/radboud-university.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *