Beasiswa Konferensi (Penuh) Tema Energi di Filipina Deadline 25 April 2017

By | April 8, 2017

Asian Development Bank (ADB) Youth for ASIA menawarkan pembiayaan penuh, termasuk tiket pesawat dan akomodasi bagi yang ingin menghadiri Asia Celan Energy Forum 2017. Dengan dukungan dari Korea Energy Agency dan U.S. Agency for International Development, acara tersebut akan digelar di Manila, Filipina tanggal 5 – 8 Juni 2017. Pemegang beasiswa konferensi ini memperoleh komponen pembiayaan yang lengkap.

Asia Clean Energy Forum adalah ajang berbagi ilmu tentang perkembangan dan isu terkini terkait sektor energi di Asia. Selain dibiayai penuh, peserta dapat bertemu dengan para ahli dan terhubung dengan investor potensial. Forum utama akan dihadiri oleh wakil pemerintah, organisasi pembangunan, dan sektor swasta.

Pada tahun ini, Asia Clean Energy Forum 2017 menawarkan sesi yang lengkap, pelatihan medalam, seminar teknis, serta kesempatan belajar dan berjejaring lainnya. Tahun lalu, event tersebut dihadiri lebih dari 1.400 peserta dari 60 negara. Jadwal, format, dan detail kegiatan akses di Schedule and Format.

Acara dapat diikuti oleh pemimpin perusahaan, pekerja, atau mahasiswa di bidang energy bersih (clean energy). Berikut topik-topik yang akan dipelajari dalam konferensi tersebut.

  • Game-changing Ideas
  • Innovative New Business Models
  • New Clean Energy Technologies
  • Successful Clean Energy Investment Fund
  • Social Ventures
  • Dan lain-lain

Cakupan dan Nilai Beasiswa

Beasiswa konferensi ini meliputi komponen yang berbeda sesuai dengan target peserta, sebagai berikut.

Pimpinan Perusahaan Energi Bersih

  • Tiket penerbangan, akomodasi, dan biaya pendaftaran forum

Pekerja atau Mahasiswa di Bidang Energi Bersih

  • Biaya pendaftaran forum

Kriteria Penerimaan

Sasaran Asia Clean Energy Forum 2017 ialah entrepreneurs muda yang berusia 18 sampai 30 tahun.

Proses Pendaftaran

Pendaftaran beasiswa konferensi di Thailand ini cukup dengan mengisi kuisioner di Youth for Asia Solution Search. Ada 4 sesi pertanyaan, yaitu data pribadi, organisasi, proyek, dan platform feedback (opsional). Pelamar juga diminta mengunggah file terkait aktivitasnya.

Baca Juga :  Jadwal Seleksi Substansi Beasiswa LPDP

Pendaftaran beasiswa konferensi ini dibuka sampai tanggal 25 April 2017. Hasil seleksi akan diumumkan tanggal 1 Mei 2017. Pada akhir forum, peserta dapat terhubung dengan ADB. Informasi selengkapnya lihat di website sumber: ADB Youth Asia – ACEF 2017.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *