Beasiswa Konferensi (Penuh) ChangemakerXchange Summit Singapura – Malaysia Deadline 28 Februari 2017

By | February 22, 2017

Beasiswa konferensi 100% untuk menghadiri ChangemakerXchange Summit Singapura – Malaysia, bagi kandidat yang terpilih. Program tersebut dibuka untuk berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

ChangemakerXchange ialah platform kolaborasi global bagi innovator muda di bidang social. Acara ini mengumpulkan para pembuat perubahan terbaik dunia.

Kegiatan yang dibentuk oleh Ashoka dan Robert Bosch Stiftung tersebut akan digelar tanggal 17 – 21 Mei 2017 dan seluruh kandidat terpilih harus bisa hadir. Tujuannya ialah mempertemukan para entrepreneur muda dan pembuat perubahan di bidang sosial dari regionnya, yang membuat dampak sosial positif di masyarakatnya.

Selain menemukan dan menghubungkan invator sosial, ChangemakerXchange juga menyediakan waktu serta tempat untuk peer-to-peer learning. Konferensi tersebut memungkinkan peserta membagi pengetahuan, pengalaman, passion, dan tantangan untuk mengolah kesadaran terhadap kesejahteraan holistik dan fokus pada dampak sosial. Kegiatan ini juga memfasilitasi pembuatan bersama terkait gagasan baru dan kolaborasi lintas negara.

Cakupan dan Nilai Beasiswa

ChangemakarXchange akan membiayai 100%  mencakup biaya perjalanan dan biaya konferensi selama 4 malam dan 5 hari (termasuk penerbangan, akomodasi hotel, transportasi local, konsumsi, dan lain-lain). Namun, peserta harus menanggung sendiri biaya visa mereka. Jika tidak bisa membiaya visa sendiri, silakan kontak [email protected] sehingga panitia mungkin bisa memberi bantuan.

Kriteria Penerimaan dan Seleksi

Pelamar beasiswa penuh ini harus sesuai dengan ketentuan berikut.

  • Berusia 18 – 30 (hanya ada 3 tempat untuk yang berusia 29 – 30 tahun).
  • Merupakan leader, co-leader, founder, atau co-founder usaha sosial mereka yang sedang berjalan dan ditujukan untuk masalah sosial yang relevan (penggagas ide atau relawan organisasi saja tidak cukup).
  • Dapat berbicara dalam bahasa Inggris dengan baik untuk memahami dan membuat presentasi, serta terlibat dalam diskusi.
  • Memiliki kemampuan dan tahu cara berperan dalam komunitas entrepreneur muda bidang sosial dan mau terlibat aktif dalam komunitas ini.
  • Berasal dari Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Filipina, Thailand, Singapura, Cina, atau India.
Baca Juga :  Beasiswa British Council untuk S1 dan S2 Luar Negeri Deadline 30 Juni dan 30 September 2017

Proses Pendaftaran

Pendaftaran beasiswa konferensi ini dilakukan secara online melalui Apply Now – ChangemakerXchange. Pelamar disarankan membuat konsep dulu di tempat lain karena sistem pendaftaran tersebut tidak bisa menyimpan perubahan.

Batas pendaftaran tanggal 28 Februari 2017. Informasi seelngkapnya terkait kegiatan dan beasiswa konferensi ini lihat di ChangemakerXchange – Fully Funded.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *