Beasiswa bagi Lulusan dan Calon Doktor dari Harvard University, Deadline Januari 2017

By | October 21, 2016

Beasiswa doktor dari Harvard University kembali dibuka. The Harvard University Center for The Environment menawarkan The Environmental Fellows Program untuk mengembangkan sumber daya dalam mengatasi masalah lingkungan yang kompleks. Fellow akan bekerja selama dua tahun dengan pengajar Harvard di setiap sekolah atau departemen untuk mengembangkan pengetahuan baru serta memperkuat jaringan antar-disiplin ilmu di universitas tersebut.

Nilai Beasiswa

Beasiswa doktor ini mencakup gaji senilai $ 64.000 per tahun, asuransi kesehatan mencapai $ 2.500, penggantian biaya perjalanan hingga $ 2.500, biaya perjalanan, $ 2.500 tunjangan untuk perjalanan dan biaya profesional lainnya. The Harvard University Center for The Environment akan mengadakan program agar para fellow saling mengenal dan mengetahui pekerjaan masing-masing. Seluruh fellow  akan menghadiri cara makan malam yang diselenggarakan dua kali seminggu dengan kolega, para pengajar, dan tamu. Beasiswa doktor ini akan diberikan pada enam fellow.

Kriteria

  1. Pencapaian akademik dan profesional sebelumnya, dan potensi kontribusi pelamar
  2. Signifikansi proyek: dampak potensial dari proyek penelitian
  3. Penyelenggara akan menyeleksi kelompok fellow pada tahun 2017, dan memilih 13 pria dan wanita dari berbagai latar belakang serta kepentingan dan keterampilan akademik yang berbeda. Kelompok yang ideal akan termasuk ke dalam fellow yang bekerja dengan para pengajar pada setiap sekolah profesional Harvard, dan banyak departemen yang diawasi oleh Graduate School of Arts and Sciences.  Penerima dan host faculty member dapat mencakup pemegang gelar dalam bidang sains, ekonomi, hukum, pemerintahan, kebijakan pulik, kesehatan publik, obat-obatan, desain, dan humaniora. Topik penelitan mereka akan sama-sama bervariasi.
  4. Proyek penelitian interdisipliner  akan didukung meskipun bukan syarat dalam beasiswa ini. Kandidat yang tertarik pada satu bidang disiplin juga dapat mengajukan lamaran.
  5. Kandidat dari Harvard: siapa saja yang menerima gelar dari Harvard dan post-docs yang sedang bekerja di Harvard, dengan riset yang berbeda dari  penelitian Ph.D mereka, dan didorong untuk membentuk hubungan yang baru dalam universitas tersebut. Dalam program ini, kandidat dari Harvard seharusnya tidak bertujuan untuk melanjutkan riset mereka dengan profesor atau grup laboratorium yang sama. Kandidat tidak diperkenankan mengajukan penelitian ekstensif dengan advisor-

 Persyaratan

Baca Juga :  Beasiswa Harvard University dari Knight Foundation untuk Riset Jangka Pendek Deadline 29 September 2017
  1. Pelamar harus memperoleh gelar doktor (S3) dalam rentang bulan Mei 2013 sampai Agustus 2017. Fellow harus sudah mengajukan disertasi sebelum bulan September 2017).
  2. Kandidat yang memiliki gelar doktor atau yang setara dapat mengajukan lamaran pada program ini, dan dapat mengajukan proyek penelitian dalam berbagai disiplin ilmu. Pelamar yang belum memiliki gelar Ph.D dapat mengajukan aplikasi jika mereka telah studi pada bidang dimana Ph.D bukanlah typical terminal degree (gelar tertinggi). Seluruh kandidat yang berhasil akan menunjukkan pengalamannya dalam penelitian ilmiah.
  3. Kandidat yang menerima terminal degree dari Harvard, dan post-docs yang sedang bekerja di Harvard, dengan riset yang berbeda dari penelitian Ph.D mereka, dan didorong untuk membentuk hubungan yang baru dalam universitas tersebut. Dalam program ini, kandidat dari Harvard seharusnya tidak bertujuan untuk melanjutkan riset mereka dengan profesor atau grup laboratorium yang sama. Kandidat tidak diperkenankan mengajukan penelitian ekstensif dengan advisor-
  4. Setiap pelamar harus memperoleh komitmen dari satu atau lebih pengajar (faculty member) Harvard untuk menjadi mentor dan menyediakan kantor atau ruang laboratorium untuk masa kerja sama selama dua tahun.
  5. Harvard menawarkan peluang kerja yang setara.
  6. Calon kandidat mungkin telah memperoleh gelar mereka di negara-negara lain. Warga negara asing dapat melamar pada program ini selama memenuhi persyaratan meskipun studi di Harvard secara umum perlu kemahiran dalam berbahasa Inggris.
  7. Kandidat yang berhasil dalam seleksi beasiswa doktor ini harus siap berkomitmen untuk bekerja di Harvard selama dua tahun penuh. Program ini memerlukan ijin tinggal di daerah Cambridge dan harus menjadwalkan turun ke lapangan pada setiap musim panas atau liburan pada bulan Januari.

Kelengkapan Aplikasi

  1. CV yang juga mencakup daftar publikasi.
  2. Proposal penelitian, maksimal lima halaman, belum termasuk referensi. Dalam proposal ini, pelamar harus menjelaskan alasan mereka melamar program environtmental fellowship. Catatan:  saat mendiskusikan proposal dengan host-nya, produk final harus dipastikan menjadi pekerjaan pelamar nantinya.
  1. Tiga buah contoh karya tulis.
  2. Tiga buah surat rekomendasi, termasuk satu dari advisor disertasi pelamar.
  3. Satu buah surat dukungan dari host yang berisi komitmen untuk menjadi mentor dan menjabarkan komitmennya pada penelitian yang telah diajukan, termasuk penyediaan kantor atau ruang lab dan komitmen finansial lainnya.
Baca Juga :  Beasiswa UNESCO Penuh untuk Pelatihan di Jepang Deadline 7 Mei 2017

Proses Pendaftaran

Seluruh aplikasi diunggah ke dalam link Application dan mengisi data-data yang diminta. Surat rekomendasi dan surat dukungan dikirim langsung oleh pemberi rekomendasi dan pemberi dukungan (host) dalam bentuk PDF atau Word yang dilampirkan dalam email. Pemberi rekomendasi dan host  dapat mengirimkan email secara langsung ke James Clem dengan alamat [email protected] .

The Harvard University Center for The Environment akan memberi konfirmasi penerimaan jika aplikasi telah lengkap.

Informasi Selengkapnya

Informasi lebih lengkap dan lanjut terkait program ini dapat diperoleh dari laman The Environmental Fellows Program,  The Harvard University Center for The Environment .

Kontak officer:

James Clem, Managing Director Harvard University Center for the Environment, 26 Oxford Street, 4th Floor

Cambridge MA 02138

617-496-5458

[email protected]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *